Ini Dia Lakon Supercar Terbaru Lamborghini!

Suksesor kelangsungan legenda Banteng Italia baru saja dirilis!

Selasa, 01 Maret 2016 19:45
Lamborghini Centenario
Editor : Sony

Otosia.com - Setelah cukup lama terdengar rumor akan eksistensinya, akhirnya sosok mahakarya teranyar pabrikan supercar kenamaan dunia dari Italia ini melangsungkan World Premiere untuk pertama kalinya di hadapan publik.

Jagoan super eksklusif ini terlahir dengan nama Lamborghini Centenario. Ia diciptakan khusus untuk memperingati hari jadi founder Lambo, Feruccio Lamborghini, yang ke-100 dengan jumlah terbatas, yakni hanya 40 unit saja untuk seluruh dunia.

Tak kalah ekstrem dari garapan Lamborghini lainnya, rancangan kulit terluar Centenario dihiasi garis tubuh radikal. Desain aerodinamikanya pun dibuat sedemikian kompleks dengan disemati air inlets dan air scoops di area bonnet, roof air scoops dan extending rear wing di kawasan buritan.

Di balik gantengnya desain tubuh berbahan gloss carbon fiber mobil teranyar jebolan Sant'Agata Bolognese tersebut, terpasang sasis carbon fiber monocoque super ringan. Bobot totalnya pun terpangkas, menjadi 1.520 kg, yang berarti ia 55 kg lebih ringan dari 'saudaranya', Lamborghini Aventador.

Mobil yang cuma ada 20 model coupe dan 20 roadster di seluruh dunia ini sektor dapur pacunya ditenagai oleh mesin V12 bertenaga 770 hp. Untuk menghantam kecepatan 100 km/jam dari titik nol, ia hanya butuh waktu 2.8 detik saja, dengan top speed yang diklaim menembus angka 350 km/jam.

MASIH BANYAK BERITA SERU DAN MENARIK LAINNYA!

(kpl/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami