Ini Dia Komponen Tambahan Pada KTM Duke 200 dan 250

Secara teknis tidak ada perubahan pada mesin, hanya saja ada penyempurnaan pada Duke 200 dan 250, serta RC200 dan 250 tahun 2016, termasuk RC390 di sektor lain.

Sabtu, 10 September 2016 14:15
Foto: Nazar Ray
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Brand sepeda motor asal Austria KTM menggarap serius pasar Indonesia bersama Bajaj Auto Limited (BAL) dari India. Di Indonesia, PT Penta Jaya Laju Motor menjadi distributor product join venture ini melalui jaringan showroom-nya untuk konsumen di Indonesia.

KTM Indonesia dengan dukungan BAL akan memproduksi ‎motor KTM dalam bentuk CKD untuk pasar Indonesia. Pabrik mereka pun siap dibangun di gresik. Selain harga yang jual dan sukucadang menjadi lebih murah, KTM juga membenahi beberapa kekurangan pada produk sebelumnya.

Secara teknis tidak ada perubahan pada mesin, hanya saja ada penyempurnaan pada Duke 200 dan 250, serta RC200 dan 250 tahun 2016, termasuk RC390 di sektor lain.

Sedikitnya KTM Indonesia menambahi komponen baru pelindung shockbreker depan dan belakang dari hempasan krikil dan lumpur, serta radiator cover untuk Duke 200 dan 250, dimana pada produk sebelumnya tidak ditemui.

"Kalau dulu langsung kena cipratan lumpur atau krikil, akibatnya shock akan baret dan bocor karena tergores terus-menerus kotoran, sekarang ada pelindung, baik di pernya sendiri yang belakang, juga ditambahi semacam plat biar krikil atau kotoran tidak langsung kena shockbreaker. Begitu juga radiator, kalau dulu kan tanpa pelindung, sekarang ada covernya. Bahannya, semuanya dari plastik tapi kuat," ujar salah seorang tenaga penjual di gerai KTM Sunter, Jakarta Utara.

Pelindung tambahan tersebut juga dijual terpisah dan dapat dipasang di KTM Duke maupun RC lama. Hanya saja, KTM Indonesia belum buka mulut soal harga jual ketiga komponen pelengkapnya itu.

"Kami belum bisa (berani) pastikan harganya berapa, karena KTM sendiri belum secara resmi merilis harganya, tapi yang pasti bisa diaplikasikan ke model yang lama jika konsumen mau," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya mulai pameran GIIAS 2016 lalu, KTM memberikan harga spesial untuk seluruh produk motornya. Untuk KTM RC 250 dibandrol Rp 48 juta, 250 Duke Rp 44 juta. Sementara untuk KTM RC 200 Rp 37 juta dan 200 Duke Rp 33 juta.

Dalam waktu dekat, KTM Indonesia dengan dukungan BAL akan memproduksi ‎motor KTM dalam bentuk CKD untuk pasar Indonesia. Lahan pabrik baru telah siapkan sebagai pendukung masa depan baru ini. Langkah strategis berupa CKD dan supply langsung ini membuat harga KTM lebih kompetitif dan mempunyai effect penurunan sebesar 25 persen.

Hot News KTM Lainnya

(kpl/nzr/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami