Ini Dia Hasil Uji Tabrak Bagi Suzuki Swift Terbaru!

Buat yang berminat dengan Swift keluaran terbaru, mungkin hasil uji tabrak ini bisa jadi acuan.

Jum'at, 02 Juni 2017 19:15
Suzuki Swift (EURO NCAP)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Banyak yang menganggap bahwa keberadaan Suzuki Swift terbaru merupakan penyegaran sekaligus memperkuat sisi lain pasar dari Suzuki. Yang kebetulan jika di Indonesia, sedang getol-getolnya dengan penjualan Suzuki Ignis.

Suzuki Swift terbaru inipun masih misterius apakah hendak dimasukkan ke Indonesia juga atau tidak. Yang jelas jikalaupun jadi masuk ke Indonesia, maka hal yang satu ini bisa jadi referensi terutama untuk masalah keamanan dan keselamatan berkendaranya.

Suzuki Swift terbaru belakangan diujicoba oleh NCAP untuk dilihat seberapa jauh fitur keselamatannya akan mampu menyelamatkan penumpangnya. Uji tabrak dilakukan dengan menjalankan mobil ini di kecepatan hingga 64km/jam.

Dengan uji tabrak di bagian depan maupun samping ternyata hanya menghasilkan bintang 3 dari NCAP, dengan damage alias dampak kerusakan mencapai angka 40 persen dari ukuran lebar mobil yang diterima dengan kecepatan 63 km/jam.

Sementara tabrak samping mendapat angka 100 persen dengan kecepatan 50 km/jam dan tabrak tiang dengan kecepatan 32 km/jam. Total skor yang didapatkan Suzuki Swift ini adalah 3 bintang. Tak bagus, tapi juga tak buruk untuk ukuran city car.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami