Ini Dia Generasi Compact Hatchback Suzuki Berikutnya

Menyuguhkan rancang bangun desain nan modern dengan kelengkapan sistem serta teknologi canggih, generasi berikutnya dari compact hatchback Suzuki siap menggeser kedigdayaan para rival!

Jum'at, 28 Agustus 2015 12:45
Ini Dia Generasi Compact Hatchback Suzuki Berikutnya Foto: Hafid

Editor : Sony

Otosia.com -

Melengkapi display produk Suzukipada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk pertama kalinya di Indonesia memperkenalkan iK-2 sebagai Konsep Hatchback Compact baru Suzuki. iK-2, sebelumnya hadir di ajang Geneva Motor Show pada Maret 2015.

Dengan keahliannya mengembangkan mobil compact di tahun 1955, Suzuki telah membangun iK-2, sebuah konsep hatchback yang memenuhi seluruh permintaan pada tingkat yang lebih tinggi, dalam mengejar keutamaan compact.

"iK-2 sebagai mobil compact cerdas dikembangkan dengan menggabungkan elemen yang dibutuhkan sebagai sebuah mobil compact idaman, yaitu desain yang elegan dan dinamis, fungsional, nyaman, performa berkendara yang baik dan efisiensi bahan bakar," ujar Makmur, 4W Marketing Director SIS.

Suzuki iK-2 terinspirasi oleh konsep Harmonised Force, menggabungkan keahlian dalam membuat mobil compact dengan performa kendaraan yang dibuat tepat dengan teknologi mutakhir, ditambah dengan eksterior yang elegan dan dinamis.

1 dari 2 Halaman

Desain

Desain

iK-2 memiliki desain Liquid Flow, yang memberikan pergerakan energi yang dinamis, siluet yang lebar dan rendah, sehingga memberikan kesan mobil berkelas, elegan dan dinamis.

Karakter garis yang ekspresif, mulai dari depan sampai ke belakang memberikan daya tarik yang tinggi. Kabin yang dilengkapi dengan kaca yang ramping dan lebar, bodi yang lebar, membuat kesan elegan, sporty dan dinamis. Elemen desain ini digabungkan secara harmonis di seluruh kendaraan ini.

2 dari 2 Halaman

Teknologi baru

Teknologi baru

iK-2 mengaplikasikan platform generasi baru Suzuki dengan mengurangi bobot melalui desain ulang yang mendasar pada struktur bagian bawah bodi mobil dan mengoptimalkan desain kendaraan keseluruhan, termasuk bagian yang dipasang pada bawah mobil.

Hasilnya adalah efisiensi bahan bakar yang ditingkatkan, keamanan saat terjadinya tabrakan, daya tahan, pengendalian, stabilitas, dan performa keseluruhan NVH.

Platform Suzuki generasi selanjutnya adalah mengurangi berat keseluruhan bodi melalui desain ulang yang mendasar dari struktur bawah bodi mobil dan mengoptimalkan desain kendaraan secara keseluruhan, termasuk bagian yang dipasang di bawah mobil. Hasilnya adalah peningkatan efisiensi bahan bakar, keamanan saat terjadi tabrakan, daya tahan, pengendalian berkendara, stabilitas dan kualitas secara keseluruhan NVH.

iK-2 memiliki panjang keseluruhan sebesar 4,023 mm, dengan lebar keseluruhan sebesar 1,766 mm, tinggi keseluruhan sebesar 1,450 mm, jarak sumbu roda sebesar 2,520 mm, ukuran ban sebesar 225/45R18 serta menggunakan platform generasi terbaru.

(kpl/nzr/sno)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami