Ini Dia Daftar Supercar Analog Terbaik Versi CarThrottle

Ternyata supercars pun berangkat dari mobil yang konvensional, nah mobil mana saja yang mekanismenya masih lawas tapi tetap sangar? Ini dia daftarnya.

Senin, 20 November 2017 14:38
Lambo Countach (foto: Klasik Drivers)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Yang banyak orang tahu sekarang adalah bahwa supercars selalu identik dengan kecepatan tinggi dan teknologi yang mumpuni. Tak salah memang, tapi ternyata tak selamanya supercars adalah mobil yang diidentikkan dengan teknologi kelas tinggi. Taruhlah Tesla sebagai tonggak elektrifikasi mobil termutakhir.

Namun ternyata supercars seperti mobil lainnya pula, dimulai dari teknologi yang analog. Sehingga bisa dibilang, jika tak ada mobil dengan mekanisme mesin analog serta manual, maka mobil listrik yang super modern dan futuristik juga tak akan ada. Nah, Carthrottle memberikan dikotomi mobil super analog terbaik di dunia.

Kalau Otolovers di masa mudanya pernah untuk pertama kali mendengar kata supercars, biasanya mobil pertama yang diperdengarkan namanya adalah Ferrari. Dan benar, karena Ferrari F40 dan 288 merupakan sedikit dari supercar dengan transmisi manual dan tanpa ABS yang paling ciamik di kelasnya. Setidaknya gangguan dari rival hanya datang dari Lambo Countach.

Terlebih lagi, di saat yang nyaris bersamaan, belum terlalu banyak rivalitas muncul, karena di angkatan yang sama, Porsche sudah masuk ke otomatisasi transmisi. Kecuali 911 angkatan tahun 90-an, dimana mobil tersebut punya jiwa sport yang luar biasa kental, sehingga manual transmission mobil ini sangat diburu oleh para kolektor di Eropa. Lebih lengkapnya, simak videonya, Gengs!

YANG LAINNYA JUGA GOKIL NIH, OTOLOVERS!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami