Ini Daftar Juara Umum Ajang Balap ETCC 2018

Ajang Indonesian Sentul Series Of Motorsport (ISSOM) 2018 telah resmi usai pada Desember tahun lalu.

Senin, 11 Februari 2019 22 : 15 WIB
Mobil balap kejuaraan ETCC (Otosia.com/Muhammad Ikbal)
Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Muhammad Ikbal

Otosia.com - Ajang Indonesian Sentul Series Of Motorsport (ISSOM) 2018 telah resmi usai pada Desember tahun lalu. Namun, salah satu balapan yang ada di ajang tersebut yaitu ETCC (European Touring Car Championship) Indonesia, ternyata baru menggelar "Malam Apresiasi & Gathering 2018" nya. Acara tersebut diadakan pada Sabtu kemarin (09/02) di Hotel Santika Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

Jika pada tahun-tahun sebelumnya acara ini selalu digelar pada akhir tahun. Namun, untuk tahun 2018 pihak promotor ETCC terpaksa sedikit memundurkan jadwal ke bulan Februari 2019. Alasan mundurnya acara ini pun dijelaskan langsung oleh Ketua Panitia acara tersebut yaitu Titus Wahyudi.

"Setelah gelaran BSD Grand Prix pada Desember 2018 lalu, acara otomotif yang serupa (Malam Apresiasi) cukup padat. Ada dari ISSOM Sentul, lalu ada IMI Awards juga. Dan setelah itu para undangan VIP banyak yang liburan bersama keluarganya. Jadi, akhirnya kami pihak ETCC memutuskan untuk memundurkan ke Februari ini dan digabung dengan acara Gathering awal tahun," ujar pria yang juga merupakan penasehat dari ETCC ini.

Gelar Malam Apresiasi & Gathering (ETCC)

Acara ini tersebut dihadiri oleh Ketua Umum IMI DKI yaitu Anondo Eko, General Manager Sirkuit Internasional Sentul yaitu Lola Moenek, perwakilan dari ABM Enterprise selaku partner ISSOM yaitu Vivi Montolalu, perwakilan dari PT Multistrada Arah Sarana Achilles selaku official tire dari ETCC yaitu Uthan Sadikin serta seluruh perwakilan tim dan pebalap peserta ETCC.

Gelar Malam Apresiasi & Gathering (ETCC)

Pada acara ini, ETCC Indonesia menyerahkan trofi juara kepada para juara umum dari 9 kelas yang dilombakan pada musim 2018 lalu. Masing-masing juara umum tersebut yaitu:

1. Euro 2000 PRO Aldio Oekon

2. Euro 2000 Master Gerhard Lukita

3. Euro 2000 Promotion M. Ariesta Nouval

4. Euro 2000 Novice Aditya K. Arifin

5. Euro 3000 Pro Rudi S Laksmana

6. Euro 3000 Rising Master Nanang Hamdani Basnawi

7. Euro 3000 Master Gerry Nasution

8. Euro 3000 Promotion Rudie RDM

9. Euro 3000 Novice Andri Wiradhuswanto

Ada yang menarik pada acara kali ini, ETCC Indonesia tidak hanya memberikan trofi kepada masing-masing juara tersebut. Namun, juga turut memberikan berbagai penghargaan menarik seperti The Best Racing Team, The Best Racing Car, The Best Entrant Manager, Fastest Man Of The Year Euro 2000, dan Fastest Man Of The Year Euro 3000.

Untuk kategori The Best Racing Team 2018 ini, kembali didapatkan tim Fastron Jakarta Ban Motorsport yang turut mengantarkan pembalap mereka yaitu Rudi SL berhasil merenggut gelar juara di kelas Euro 3000 Pro. Sedangkan, untuk kategori The Best Racing Car diberikan kepada BMW Z4 GT3 milik Posma Panggabean.

Tidak hanya sukses mendapatkan penghargaan The Best Racing Team, Entrant Manager dari Fastron Jakarta Ban Motorsport yaitu Amiaw Tjhen juga berhasil menyandang predikat The Best Entrant Manager untuk musim 2018 lalu.

Sementara itu, untuk gelar Fastest Man Of The Year Euro 2000 berhasil disabet oleh anak pebalap senior Jimmy Lukita yaitu Gerhard Lukita dari Tim ABM Motorsport. Dan untuk gelar Fastest Man Of The Year Euro 3000, sukses diraih oleh pebalap Fastron Jakarta Ban Motorsport yaitu Ahmad Fadilah Alam yang musim lalu mengendarai BMW E36 dengan stir kiri.

Untuk balapan musim 2019 mendatang, pihak ETCC Indonesia juga menjanjikan akan tetap menyuguhkan pertarungan yang kompetitif, seru dan menarik. Bahkan, pihaknya juga mempersilahkan kepada para pembalap pemula yang mungkin berminat untuk bersaing di ajang ETCC 2019 mendatang.

Baca Ini Juga Dong Otolovers

(kpl/ikb/ahm)

TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami