Ini Cerita Mekanik Indonesia Bantu-Bantu di Paddock MotoGP

Mekanik Akademi Federal Oil akhirnya sampai di tahap final untuk putaran pertamanya dengan menggiring para jawaranya masuk ke paddock MotoGP.

Sabtu, 28 Oktober 2017 21:30
Foto: Nazar Ray
Editor : Fitradian Dhimas
Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Mekanik Akademi Federal Oil akhirnya sampai di tahap final untuk putaran pertamanya dengan menggiring para jawaranya masuk ke paddock MotoGP.

Bukan sekadar lihat-lihat, mereka langsung terjun bantu-bantu tim untuk mempersiapkan sepeda motor Moto2 tim Gresini, termasuk sang mekanik juara, Putu Artama dari bengkel Sadana Motor Bali.

Putu Artama yang sudah bekerja sama menjadi mekanik binaan Federal Oil sejak 2010 mengaku agak kaget karena ini pertama dia turut di paddock MotoGP.

"Mekaniknya banyak. Agak grogi. Mekanik balap lebih cepat, kalau di bengkel umum kan bisa lebih santai. Kalau di sini kami diburu waktu. Harus lebih cepat," ujar Putu.

Apa saja yang dikerjakan Putu di sana? Pekerjaannya kalau diceritakan seperti kegiatan yang simpel. Namun, tentu berbeda jika bicara paddock untuk MotoGP karena semuanya serba profesional.

"Ya tadi diminta bantu-bantu buka roda, buka cover bodi. Sama cleaning-cleaning. Ya dia suruh "buka ini" "buka ini". Tadi buka sepatbor, buka ban, buka velg. Lebih kurang sama dengan di bengkel. Cuma, ada hal baru, di MotoGP kan beda, kelasnya lain. Sensasinya lebih enak," ujarnya.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/why/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami