Ini Cara Bikin Mobil Menurut Desainer Datsun

Membuat mobil yang ditujukan untuk pasar dengan sasaran volume punya banyak pertimbangan. Salah satunya pun dijelaskan oleh Kei Kyu yang merupakan Executive Design Director Datsun.

Selasa, 19 September 2017 18:15
Foto: Nazar Ray
Editor : Ahmad Khoirudin
Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Membuat mobil yang ditujukan untuk pasar dengan sasaran volume punya banyak pertimbangan. Salah satunya pun dijelaskan oleh Kei Kyu yang merupakan Executive Design Director Datsun.

Sosok yang berada di balik desain mobil konsep Datsun GO dan Datsun Go Cross ini mengatakan bahwa intinya adalah bagaimana memenuhi keinginan pelanggan.

"Ketika sedang merancang mobil, kami lebih memikirkan pelanggan yang menjadi khalayak sasaran desain kami," ujarnya.

Namun, mobil yang dipasarkan dengan mengejar volume market tentu mempertimbangkan pula daya beli konsumennya alias mengutamakan budget.

"Bagaimanapun, kami harus lebih fleksibel saat merancang karena material pada mobil sendiri seperti bahan baja dan rangka memerlukan biaya yang cukup mahal dan kami harus menyesuaikan dengan target pelanggan kami," ujarnya.

Meski begitu, ada satu kelebihan yang akan ditawarkannya agar mobil tetap menarik, yakni dari segi desain.

"Untuk desainnya sendiri, ini merupakan hadiah dari kami bagi para pelanggan. Kami mengekspresikannya melalui desain dengan bentuk yang indah," ujarnya.

News Menarik Mobil Datsun Lainnya

(kpl/why/rd)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami