Ini Bukti Kunci Setang ke Kanan Cegah Motor dari Kemalingan

Ini kesaksian pelaku curanmor kenapa motor harus dikunci setang ke kanan.

Sabtu, 27 Januari 2018 18:15
Foto by Nazar Ray
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Maraknya aksi pencurian kendaraan bermotor membuat penggunanya harus ekstra waspada. Solusi pun sempat beredar dan salah satunya ialah mengunci setang sembari membelokkannya ke arah kanan.

Hal itu dipercaya mampu mencegah atau pun setidaknya menghambat usaha para maling ketika sedang melakukan aksinya. Pasalnya, ketika setang dibelokkan ke kanan, slot kunci akan terhalangi dan sulit dibobol dengan kunci T.

Efektifitas trik tersebut ternyata dibuktikan oleh sebuah video yang baru-baru ini diunggah oleh Sugeng Widodo di akun Facebook-nya. Ada dua rekaman, salah satunya mempertontonkan bagaimana seorang maling akhirnya mengurungkan niatnya gara-gara kesulitan membuka kunci setang yang diarahkan ke kanan.

Sedangkan video satunya mengenai pengakuan seorang napi yang diciduk karena melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor. Dalam pengakuannya, narapidana tersebut menerangkan bahwa cara paling efektif memang dengan mengunci setang ke arah kanan.

Metode ini umumnya bisa diterapkan untuk tipe-tipe motor bobok atau pun matik yang menggunakan slot kunci di bawah. Sedangkan untuk motor-motor laki seperti Yamaha V-ixion tetap diperlukan perangkat pengamanan lebih. 

Wah, boleh dicoba nih Otolovers!

SUDAH BACA INI JUGA?

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami