Ini Bocoran Spesifikasi Toyota Fortuner 2.8 yang Kabarnya Siap Luncur

Bocoran terbaru Toyota Fortuner 2.8 menunjukkan bahwa ada beberapa model yang nantinya akan dipangkas. Begini rinciannya.

Selasa, 04 Januari 2022 08:15
Ini Bocoran Spesifikasi Toyota Fortuner 2.8 yang Kabarnya Siap Luncur Ilustrasi Toyota Fortuner 2.8 (DJKI, TAM)

Editor : Redaksi Otosia

Otosia.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) dikabarkan akan memboyong Fortuner bermesin 2.800cc. Hal ini terendus dari paten emblem "2.8" logo di Berita Resmi Desain Industri Nomor 24, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kemenkumham beberapa waktu lalu.

Paten tersebut bisa menjadi pertanda mesin baru yang akan disematkan pada salah satu model Toyota Fortuner. Pasalnya di Filipina Fortuner punya pilihan mesin 2.800cc.

Toyota Fortuner 2.8L yang dipasarkan di Filipina diimpor dari PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

1 dari 3 Halaman

Versi GR Sport

Bocoran spesifikasi Toyota Fortuner 2.8 (Instagram/@indra_fathan, william.surjana)

Baru-baru ini, beredar informasi baru terkait keberadaan Fortuner dengan mesin baru tersebut. Berdasarkan unggahan akun Instagram @indra.fathan dan @william.surjana, kehadiran mesin 2.800cc menggantikan beberapa model.

Pertama, mesin tersebut disematkan pada trim VRZ dengan penggerak roda belakang (4x2), GR Sport 4x2 dan tipe termahal GR Sport penggerak empat roda (4x4). Model yang terakhir sekaligus menjadi satu-satunya pilihan 4x4 di line up Fortuner terbaru nanti.

2 dari 3 Halaman

Sedangkan tipe G masih mengusung mesin 2.400cc diesel yang lama dan menjadi satu-satunya pilihan yang menawarkan transmisi manual. Sisanya, Fortuner G 4x4 dan Fortuner VRZ 4x4 dihilangkan. Kedua model tersebut saat ini dijual dengan harga Rp 565,4 juta dan Rp 630,5 juta.

Hanya Fortuner bermesin 2.700cc bensin GR Sport yang tidak mengalami perubahan.

3 dari 3 Halaman

Bocoran lain

NJKB Toyota Fortuner 2.8 (Pemendagri)

Selain itu, Fortuner berjantung pacu baru tersebut juga sempat ditemukan pada daftar Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Pemendargri Nomor 40 Tahun 2021.

Tercatat dua model Fortuner dengan mesin "2.8" tetapi berada di model yang berbeda dengan bocoran di atas. Pasalnya mesin tersebut tertanam pada Fortuner tipe VRZ 4x2 dan VRZ 4x4. NJKB Pemendagri menyebutkan kedua Fortuner itu senilai Rp 431 juta dan Rp 554 juta.

Hal ini berbeda dengan prediksi terbaru yang menghilangkan Fortuner VRZ 4x4 dan menambahkan model GR Sport.

(kpl/red)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami