Ini Analisa Negara dengan Harga Mobil Tertinggi di Dunia, Indonesia Nomor Berapa?

Beli mobil di Indonesia mahal? Wajar, karena ada beberapa alasan berikut.

Kamis, 18 Januari 2018 14:15
Nissan GTR (foto: Youtube CarThrottle)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Bagi sejumlah pemilik kendaraan, mobil adalah image dan tak sekedar hanya sebuah alat transportasi. Di samping itu mobil juga bisa jadi identitas serta kesenangan supaya bisa jadi prestasi tersendiri bagi para pemiliknya. Itulah mengapa mobil memiliki harga berkali-kali lipat daripada sebuah sepeda motor.

Berdasarkan itu, maka tak sedikit mobil dihasilkan dan diproduksi di seluruh dunia. Mengakomodasi kebutuhan transportasi yang sejatinya tak semua orang bisa mengakomodirnya. Dengan pabrikan mobil dari Amerika, Eropa atau Jepang dan Korea, pasti membutuhkan biaya transportasi untuk mengirimnya ke negara-negara tetangga yang pasti juga menguras kantong.

Dari ratusan negara di seluruh dunia, Singapura, Australia dan Indonesia yang negaranya cukup berdekatan punya harga mobil yang rata-rata bisa mencapai 3-5 kali lipat dari harga aslinya. Coba tengok bagaimana akun youtube Carthrottle memberikan gambaran harga Mazda MX-5 yang hanya berharga Euro 5.000 di Inggris bisa mencapai nyaris 5 kali lipatnya di Indonesia. Tak ketinggalan mobil-mobil seperti BMW yang jika masuk ke Singapura maka akan terkena pajak yang luar biasa besar karena aturan pemerintah setempat.

Di Australia pun juga demikian, pajak yang tinggi membuat harga mobil jadi sangat tak terjangkau. Hal ini juga disebabkan karena sejumlah produk kendaraan memiliki setting setir di sebelah kiri sementara sistem jalan ada di sebelah kanan atau sebaliknya. Mari disimak videonya, Gengs!

JANGAN KELEWATAN BERITA LAINNYA, OTOLOVERS!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami