Ini Alasan Nissan Turunkan Target Jualan Jadi 40.000 Mobil

Angka itu dikeluarkan oleh pihak PT Nissan Motor Indonesia dalam melihat kondisi pasar mendatang.

Senin, 06 Maret 2017 13:15
Datsun Go Hatchback (foto: Fajar Ardiansyah)
Editor : Fajar Ardiansyah
Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Penjualan mobil grup Nissan yang mencakup Datsun diperkirakan berkutat di angka 40.000 unit pada tahun depan. Angka itu dikeluarkan oleh pihak PT Nissan Motor Indonesia dalam melihat kondisi pasar mendatang.

Anthony "Toti" Zahra, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, menyebut menjabarkan bahwa terjadi penurunan target dibanding tahun lalu sebesar 2.000 unit.

"Datsun tahun lalu menjual 26.000 unit, sedangkan Nissan 16.000 unit. Kami sendiri menargetkan 40.000 unit untuk tahun 2016. Ini akan menjadi tantangan tersendiri," kata Toti.

Alasan terkait hal ini pun disampaikan terpaut dengan rencana bahwa mereka belum akan memperkenalkan produk baru tahun ini.

"Kami belum akan meluncurkan produk baru. Pada masa ini, kami ingin lebih menyiapkan jaringan dealer kami, dan membangun kesadaran masyarakat akan produk Datsun," ujarnya.

Nissan sendiri sebelumnya tercatat berencana memunculkan satu varian "LCGC" baru di Indonesia dengan jenis crossover. Namun, Toti sendiri berujar kalau produk baru baru akan luncur nanti.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/why/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami