Ini Alasan Mengapa BMW 320i Touring Selalu Dijual Terbatas

Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, menjelaskan kenapa BMW 320i Touring hanya dijual terbatas.

Minggu, 22 Agustus 2021 14:15
Ini Alasan Mengapa BMW 320i Touring Selalu Dijual Terbatas BMW 330i Sedan dan BMW 320i Touring (BMW)

Editor : Arendra Pranayaditya

Otosia.com - BMW Indonesia baru-baru ini memperkenalkan BMW 320i Touring terbaru. Peluncuran tersebut merupakan respon BMW terhadap tingginya permintaan versi Touring yang sebelumnya dijual dalam jumlah terbatas.

Meski animo BMW 320i Touring cukup tinggi, mobil estate tersebut selalu dijual dalam jumlah yang tidak banyak untuk pasar Indonesia. Jumlah jatah berbeda setiap negara menjadi alasan selain model tersebut merupakan Completely Built Up atau (CBU).

Menurut Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania, jumlah unit yang masuk Indonesia tidak terlepas dari kebijakan prinsipal di Jerman. BMW Jerman telah menentukan seberapa banyak alokasi untuk Indonesia.

 

 

 

 

1 dari 2 Halaman

"Untuk model CBU, kita terbatas karena ada alokasi dari AG Jerman di mana kita mendapatkan alokasi stok. Kalau kendaraan premium, CBU pasti ada alokasi yang diberikan jadi memang terbatas," jelasnya.

Penjualan unit yang dibatasi di setiap negara juga menjadi bagian dari strategi pemasaran BMW global. Mau tidak mau Indonesia harus mengikuti kemauan prinsipalnya di Jerman.

 

2 dari 2 Halaman

Keinginan untuk menambah jatah unit sulit diwujudkan kendati ada demand yang besar di Indonesia. Selain itu pihak BMW ingin mempertahankan eksklusifitas dan rasa bangga bagi pemiliknya dengan tidak memproduksi massal.

"Untuk kendaraan unik, kita harus menjaga eksklusifitas. Jadi tidak semua orang punya. Owner dari kendaraan unik seperti BMW 320i Touring mempunyai rasa kebanggaan sendiri," tutupnya.

(kpl/dit)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami