Ini Alasan Castrol Keluarkan Oli Encer Untuk LCGC

Castrol Indonesia secara resmi menghadirkan oli terbaru untuk kendaraan LCGC, yakni Castrol Magnatec Start-Stop 0W-20.

Selasa, 09 Mei 2017 20:30
Foto: Hafid
Editor : Fitradian Dhimas
Reporter : Muhammad Hafid

Otosia.com - Castrol Indonesia secara resmi menghadirkan oli terbaru untuk kendaraan LCGC, yakni Castrol Magnatec Start-Stop 0W-20. Jika melihat spesifikasi tersebut, oli tersebut tentunya sangat encer. Padahal jenis oli seperti ini biasanya digunakan kendaraan yang berada di iklim dingin. Lantas apa alasannya?

Menurut Country Marketing Manager Castrol Indonesia, Deananda Sudijono, hal ini disebabkan semakin maju teknologi yang digunakan kendaraan modern. Dimana mesin dibuat semakin kompak, sehingga komponen pun semakin rapat atau meninggalkan celah yang sangat sedikit. Tentunya oli yang encer dapat menjangkau area tersebut.

"Kita lihat mobil sekarang semakin kompak, jarak antar komponen semakin rapat. Oleh karena itu oli juga harus mendukung kemajuan teknologi," ucap Dea.

Hanya saja menurut Dea, hal tersebut kembali lagi kepada spesifikasi yang disarankan oleh pabrikan kendaraan. Konsumen perlu melihat buku panduan kendaraan, sehingga penggunaan oli nantinya tidak salah. Pasalnya, salah penggunaan jenis oli akan berdampak pada perfoma. Bahkan berisiko merusak.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fid/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami