Ini Akibatnya Kalau Melanggar Marka Jalan

Pembuatan marka jalan tentunya didasari dengan alasan keselamatan para pengguna jalan. Untuk itu, semua orang yang melintas harus taat pada tanda tersebut.

Selasa, 27 Maret 2018 13:45
Ilustrasi : Marka jalan/ stroimedia.bg
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Pembuatan marka jalan tentunya didasari dengan alasan keselamatan para pengguna jalan. Untuk itu, semua orang yang melintas harus taat pada tanda tersebut. Jika tidak, maka akan terjadi kecelakaan seperti yang selama ini sering disosialisasikan oleh pihak kepolisian.

Salah satunya terjadi di Kota Mojokerto, Jawa Timur. Diduga terburu-buru di perjalanan, seorang pengendara motor terlibat kecelakaan setelah melanggar marka jalan.

Informasi itu disampaikan melalui unggahan akun instagram @roda2blog. Berdasarkan sumber yang sama, pengendara Yamaha Fino itu "adu banteng" dengan sebuah mobil.

Dalam foto tersebut juga disebutkan bahwa pengendara skutik tersebut terlalu ke kanan. Padahal, di jalan itu terdapat marka sambung berlapis dua.

Rambu yang memiliki nama teknis marka garis membujur penuh ini berarti pengemudi dilarang melewati tanda tersebut. Aturan ini sudah dimuat dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 34 tahun 2014.

Menurut sumber yang sama, biasanya marka ini terletak di tikungan, tanjakan-turunan, atau tempat ramai yang tidak memungkinkan pengemudi untuk mendahului kendaraan di depannya.

A post shared by roda2blog.com (@roda2blog) on Mar 25, 2018 at 8:17pm PDT

PERHATIKAN JUGA ATURAN LAINNYA OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami