Ini 6 Kelebihan Yamaha Lexi

Harga Yamaha Lexi terbilang lebih terjangkau daripada Maxi Yamaha lainnya, apa saja yang didapatkan konsumen?

Rabu, 18 April 2018 19:15
Foto: Dok Otosia.com
Editor : Dini Arining Tyas
Reporter : Muhammad Hafid Asisi

Otosia.com - Yamaha Lexi menjadi anggota terkecil pada keluarga Maxi. Skutik yang menganut DNA Maxi Yamaha ini dibanderol dalam dua varian yaitu Lexi Rp 19,9 juta dan Lexi S Rp 22,8 juta. Dengan harga segitu, apa saja yang didapatkan konsumen?

1. Desain khas Maxi

Jika melihat tampilannya, Lexi kental dengan aura Maxi. Hal tersebut terlihat dari desain bodi yang besar, adanya stang khas Maxi yang terpisah dengan panel instrumen dan Grand LED Headlight.

2. Ruang kaki lebih luas

Tempat pijakan kaki pengendara Lexi dibuat sangat lebar dan rata. Hal ini memungkinkan penggunanya untuk membawa muatan lebih banyak atau besar, salah satunya seperti galon air.

Desain ini juga memungkinkan pengendara untuk lebih mudah saat akan menaiki Lexi, khususnya untuk para wanita. Soalnya, pengendara tidak perlu mengangkat kaki tinggi saat akan menaiki, cukup bergeser saja dari samping.

3. Posisi berkendara

Pengguna Lexi akan merasakan posisi berkendara yang tinggi, namun hal tersebut tak mengurangi kenyamanan pengendara. Dengan konsep Maxi Relaxed, Lexi menawarkan beragam variasi posisi berkendara, sehingga sesuai untuk seluruh karakter konsumen.

4. Teknologi terkini

Khusus untuk Lexi S, Yamaha menyematkan teknologi Smart Key System, di mana pengendara tak perlu lagi melakukan ritual memasukkan kunci ke stop kontak. Cukup dengan memutar knop ignition dan tombol starter, motor pun menyala. Teknologi ini sendiri juga memungkinkan Lexi memiliki fitur keamanan dan kemudahan yang mumpuni. Smart Key System ini dikolaborasikan dengan Immobilizer dan Answer Back System.

Di samping itu, Lexi telah memiliki Stop and Start System dengan dua mode, yaitu 0 detik dan 3 detik. Dengan tujuan meningkatkan efisiensi bahan bakar.

5. Kelengkapan informasi

Panel instrumen Lexi memiliki desain yang diadopsi dari Aerox 155 dan mempunyai pengaturan keterangan cahaya, sehingga membantu pengendara melihat informasi.

Adapun informasi yang ditampilkan pada panel instrumen, antara lain indikator konsumsi bahan bakar rata-rata, putaran mesin, trip meter, voltase aki, indikator VVA, indikator immobilizer.

6. Performa mesin

Lexi mengusung mesin generasi terbaru Blue Core 125cc yang disempurnakan Variable Valve Actuation (VVA) dan dilengkapi Liquid Cooled 4 Valves (LC4V). Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 11,7 hp di putaran 8.000 rpm dan torsi 11,3 Nm di 7.000 rpm. Di samping itu, teknologi Smart Motor Generator juga disematkan untuk memperhalus suara saat motor dinyalakan.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/fid/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami