Ini 6 Item Otomotif yang Bisa Didapat dengan Harga Setara Iphone X!

Iphone baru dihargai dengan banderol yang mungkin bagi para penggemar otomotif akan bisa 'ditukar' dengan bentuk lain. Berikut detailnya!

Selasa, 19 September 2017 14:45
Ini 6 Item Otomotif yang Bisa Didapat dengan Harga Setara Iphone X! Iphone X vs Aksesoris (foto: Istimewa)

Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Iphone X yang baru saja muncul ke permukaan seketika langsung membuat jagad raya teknologi jadi heboh dengan keberadaannya. Bukan hanya karena teknologinya yang diyakini amat progresif, tapi juga dengan segala plus-minusnya yang kontroversial serta banyaknya perbandingan-perbandingan dengan model yang lain pula.

Iphone X punya banderol resmi di kisaran angka Rp 17 jutaan, jelas jadi harga yang akan banyak sekali mengundang pertanyaan. Karena dengan banderol sedemikian, Apple jelas tidak main-main. Lantas bagaimana perspektif silang yang muncul dari para penggemar otomotif?

Penggila dunia balap dan otomotif alias petrolheads jelas punya pendapat sendiri. Tapi dari sumber yang redaksi Otosia kutip, yakni Topspeed juga dengan sukarela menjelaskan bahwa ada 6 hal yang mungkin lebih dirasa penting daripada Iphone X dengan harga yang relatif sama. Simak daftarnya Gengs!

1 dari 6 Halaman

Bensin

Bensin

Jelas lah, mungkin membandingkan harga bensin dengan Iphone X tidaklah apple-to-apple. Karena sejatinya kalau membandingkan motor dan ponsel, harusnya bukan harga Iphone yang jadi perbandingan melainkan pulsa dan maintenance ponsel itu sendiri yang jadi faktor pembanding.

Anyway, mengapa tidak dicoba lihat saja perbandingannya. Dengan harga 17 jutaan, pemilik motor bisa saja mendapatkan bensin hingga mencapai 2300 Liter! Mari asumsikan bahwa dalam sebulan motor menghabiskan bensin hingga 10 liter, maka alih-alih dibelikan Iphone X, Otolovers bisa dapatkan bensin untuk nyaris 2 tahun!

 

2 dari 6 Halaman

Servis

Servis

Servis kendaraan juga sama, proporsinya bukan perbandingan apple-to-apple dengan harga Iphone X. Tapi tak ada salahnya jika dibandingkan bagaimana harga Iphone X bisa dapat apa saja. Just say, bahwa Iphone X dihargai hingga 17 juta maka ada beberapa item yang mungkin bisa dibeli dengan harga asumsi

Katakanlah ada asumsi jika saat sekali servis motor adalah maksimal hingga Rp 500 ribu, maka harga Iphone X adalah 34 kali servis motor. Dan katakanlah sekali servis mobil adalah maksimal hingga Rp 1 juta, maka harga Iphone X adalah 17 kali servis mobil!

3 dari 6 Halaman

Kendaraan Baru

Kendaraan Baru

Ini bisa jadi perbandingan yang paling realistis. Kalau yang dibandingkan produknya, ya produknya saja. Dan wajar, karena untuk harga 17 juta pada Iphone, sudah ada banyak produk otomotif yang bisa dibeli dengan harga yang sama meskipun tidak pada kualitas dan model yang terbaik.

17 juta untuk motor bisa Otolovers belikan motor-motor matic yang semodel dengan Honda Beat, atau Yamaha Mio. Harganya juga plus minus di sekitaran 17 juta itu. Bahkan Honda Beat CS saja harganya masih 15,8 juta OTR Jakarta.

Dan untuk mobil memang lebih limit pilihannya karena akan terbatas pada mobil klasik. Tapi Otolovers tetap bisa buat 17 juta untuk dapatkan Corolla DX lawas maupun Honda Civic keluaran 1983 dengan kondisi baik. Not bad lah ya? Satu lagi, Iphone tak bisa minum pertamax!

4 dari 6 Halaman

Travelling

Travelling

Dibandingkan dengan menghabiskan uang untuk beli satu item yang kecil dan mungkin fungsinya tidaklah terlalu lama dan hanya hitungan tahun, traveling dan touring jadi opsi yang bisa dibilang ada di top of mind para penggemar otomotif. Mau motornya apa, mobilnya apa, touring dan travelling adalah opsi wajib.

Just say bahwa satu kali travelling pakai motor dari Jakarta ke daerah Jawa Tengah bisa menghabiskan 2 juta rupiah sekali pulang-pergi, maka 17 juta akan cukup untuk travelling ke 8 rute travelling sekaligus.

5 dari 6 Halaman

Gear Baru

Gear Baru

Dengan harga ponsel yang tergolong luar biasa jika dibandingkan dengan merk ponsel-ponsel yang lainnya, range opsi untuk membelikan benda lain juga sangat besar. Jika satu ponsel Iphone X saja bisa berharga 17 juta, maka gear berkendara juga akan cukup lebar dengan harga yang sedemikian.

Mungkin untuk pengendara motor, bisa dibelikan jaket sport seharga sejutaan, atau helm KYT Andrea Iannone yang bisa dibanderol kira-kira sampai 1,8 juta per itemnya. Belum lagi dengan sarung tangan sport, atau sekalian kalau mau lebih lengkap bisa dibelikan kamera GoPro untuk ditancapkan di helm.

Pemilik mobil juga bisa membeli tambahan-tambahan seperti mengganti jok dengan Takata yang dihargai hingga 3-5 jutaan, beli aksesoris seperti sarung jok, parfum mobil sekalian beli yang mahal, atau mungkin kaca-mata berkendara. Masih kembaliannya dapat banyak tuh!

6 dari 6 Halaman

Kustom

Kustom

Selain bisa dibelikan motor baru/bekas atau mobil bekas, 17 juta adalah angka yang cukup fantastis untuk dijadikan bentuk lain seperti kustomisasi dan modifikasi kendaraan. Anggap saja Otolovers punya Yamaha X-Ride keluaran 2014 yang sudah sporty. Dengan banderol yang sama dengan Iphone X maka Otolovers bisa bikin X-Ride yang sudah dipunyai jadi makin dahsyat.

Kustom saja ban motor Otolovers jadi ban tahu, asal jangan ban cacing, gak ada kece-kecenya! Para pemilik motor fairing juga bisa mengkustom knalpotnya kalau mau dengan milik Akrapovic seharga maksimal hingga 7 jutaan untuk motor Ninja. Selain itu, ganti livery atau ganti model fairing juga bisa jadi opsi. Mantap yak?

(kpl/fjr)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami