Ini 4 Perbedaan Kawasaki Versys 650 Baru yang Masuk Indonesia

Kehadiran Kawasaki Versys 1000 yang melengkapi keluarga Versys di Indonesia ternyata diiringi pula oleh Versys 650 baru yang disebut sebagai "model change".

Jum'at, 27 Februari 2015 21:45
Foto: Nazar R
Editor : Albert

Otosia.com -

Kehadiran Kawasaki Versys 1000 yang melengkapi keluarga Versys di Indonesia ternyata diiringi pula oleh Versys 650 baru yang disebut sebagai "model change". Menurut paparan Michael Chandra Tanadhi, Deputi Departemen Head Sales & Promotion Division Kawasaki Motor Indonesia, setidaknya ada 4 pembeda yang langsung bisa dilihat pada motor touring tersebut.

"Yang 650 ini model change. Dari fairing sudah facelift semua. Lalu kalau dulu kan braket-nya enggak plug and play. Kalau sekarang modelnya kayak yang Ninja 1000, tinggal masuk," ujar Michael menyebut dua perbedaan Versys 650 baru.

Dua perbedaan lainnya mencakup mesin dan suspensi. Untuk mesin, perubahannya menghasilkan peningkatan tenaga dibanding model sebelumnya, yang menurut data meningkat dari 59,4 HP menjadi 69 HP.

"Dari engine, horsepower-nya lebih besar. Suspensi pun ada penyempurnaan juga. Saya pernah coba soalnya, bandingin 650 yang lama sama yang ini, dia lebih stabil," ujarnya.

Versys 650 menggunakan mesin 649 cc 4-tak DOHC 4 katup per silinder paralel twin berpendingin cairan diatur menggunakan transmisi enam percepatan dengan positive neutral finder.

Versys 650 sendiri dibanderol Rp 159 juta, atau naik dari harga model sebelumnya yang dipatok Rp 118,9 juta (standar) dan Rp 129,9 juta (ABS).

(kpl/why/nzr/abe)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami