Ini 17 Keunikan Xpander, MPV dengan Banyak Kantong dan Colokan USB

Buat para calon pengguna Xpander, biar makin ngiler Otosia hadirkan 17 identitas istimewa dari Mitsubishi Xpander.

Jum'at, 11 Agustus 2017 13:17
Xpander (foto: Nazar Ray)
Editor : Fajar Ardiansyah
Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Xpander yang berkapasitas 7-penumpang memiliki berbagai keunggulan. Di ajang GIIAS 2017, Mitsubishi pun membeberkan kelebihan-kelebihan yang bisa didapatkan.

Kenyamanan sedari awal coba dilengkapi, misalnya dengan sandaran tengah dari kursi baris kedua yang dapat dilipat menjadi sandaraan tangan atau menjadi ruang untuk sempilan ketika membawa barang-barang yang sangat panjang, misalnya gulungan karpet atau tangga.

Xpander juga punya banyak ruang penyimpanan besar dan kecil yang dapat menampung segala sesuatu mulai dari barang bawaan yang sangat besar hingga smartphone dan koin. Bahkan terdapat "kotak rahasia" tersembunyi yang terletak di dalam dashboard.

Ada 16 tempat untuk menaruh botol minum pada door trim dan konsol tengah yang terletak di antara kursi depan.

Panoramic windshield juga terpasang di MPV ini dan menggunakan kaca tebal kualitas tinggi yang kedap suara dan dilapisi oleh lapisan penyerap bunyi untuk menghalangi suara bising dari luar.

AC-nya sendiri dapat diatur dengan 8 mode pengaturan dari kursi bagian depan, dan 4 mode di bagian belakang.

Di kokpit, Xpander juga sudah memakai multi-Information Color LED display. Ketika mesin mobil dinyalakan, terdapat tampilan yang menyambut pengemudi. Indikator eco-drive membantu memberikan informasi untuk menjaga bahan bakar tetap efisien.

Sistem hiburan pun dapat dikoneksikan ke Bluetooth smartphone untuk melakukan panggilan dengan mode hands-free dan sambungan koneksi internet.

Terdapat slot USB pada tiap baris kursi yang dilengkapi dengan soket listrik 12 volt juga tempat menaruh smartphone pada tiap kursi.

Xpander juga sedari awal sudah dijanjikan memiliki fitur Keyless Operating System (KOS) yang memungkinkan kendaraan untuk dapat dibuka dan mesin dapat dinyalakan ketika kunci KOS berada di kantong pengemudi.

Lalu, lampu di dalam kabin akan tetap menyala selama 30 detik ketika pintu dibuka dengan remote. Lampu juga akan tetap menyala selama 30 detik ketika pengemudi keluar dari mobil setelah mesin dimatikan.

- Bodi dan lampu

Soal bodi, desain depannya berkonsep "Dynamic Shield" melanjutkan garis dari Outlander PHEV, Pajero Sport, dan Eclipse Cross, yang sekaligus melindungi penumpang dan pejalan kaki.

Fender yang lebar dan mengembang menambah kuat tampilan yang terinspirasi dari SUV. Soal lampu utamanya yang terletak rendah di level bumper, ini untuk memaksimalkan visual pada kondisi jalan yang sulit.

Lampu kombinasi LED belakang secara unik mengarah ke pintu bagasi, sementara lampu LED belakang berbentuk L terpisah dari lampu rem.

- Mesin dan keamanan

MPV berpenggerak roda depan ini memakai mesin bensin 1.5L, 16 katup, 105 ps, dilengkapi dengan Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control (MIVEC) yang berdaya tinggi, rendah konsumsi bahan bakar dan gas buang dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan.

Bodinya menggunakan Reinforced Impact Safety Evolution (RISE) pada struktur monokok, yang menggabungkan penyerapan energi efisien dengan integritas kabin tinggi.

Airbag tersedia untuk pengemudi dan penumpang depan, juga sabuk pengaman tiga titik untuk semua kursi.

Soal rem, sudah ada brake assist, anti-lock braking system (ABS), active stability control (ASC), lalu juga hill start assist (HSA) biar tidak merosot saat akan menanjak, serta emergency stop signal system (ESS).

LANGSUNG DARI GIIAS 2017

(kpl/why/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami