Ingin Ubah Image, Datsun Akan Tinggalkan Segmen LCGC?

Tampaknya Datsun akan lebih banyak bermain pada model yang tak berlabel LCGC. Lantas apakah ini menjadi pertanda Datsun akan meninggalkan segmen yang membesarkan mereka di Indonesia?

Sabtu, 05 Mei 2018 10:15
Foto by Hafid
Editor : Dini Arining Tyas
Reporter : Muhammad Hafid Asisi

Otosia.com - Melalui Cross, Datsun ingin mengubah image mereknya yang sering dikira sebagai produsen spesialis Low Cost Green Car (LCGC).

Bahkan menurut Hana Maharani selaku Head of Communications PT Nissan Motor Indonesia, Cross menjadi model flagship yang akan menjadi acuan untuk model-model Datsun berikutnya.

Jika mendengar pernyataan tersebut, tampaknya Datsun akan lebih banyak bermain pada model yang tak berlabel LCGC. Lantas apakah ini menjadi pertanda Datsun akan meninggalkan segmen yang membesarkan mereka di Indonesia?

Menurut Masato Nakamura selaku Head of Datsun Indonesia, pihaknya akan terus menggarap segmen LCGC. Soalnya, segmen ini masih memiliki pasar yang cukup besar. Namun, pihaknya harus memberikan sedikit jeda, agar upaya keluar dari image merek LCGC lebih mudah untuk dicapai.

"Kami ingin mewujudkan mimpi konsumen, dengan menghadirkan produk (LCGC) yang tidak dicover oleh Nissan dan Infiniti. LCGC adalah segmen yang penting. Tetapi kami juga ingin memperluas pasar dengan naik kelas di atas LCGC," jelas Masato di Yogyakarta, Kamis (3/5/2018).

Datsun sendiri berdasarkan ungkapan dari Hana di saat yang bersamaan, masih memiliki produk di segmen LCGC. Hanya saja saat ini Datsun tengah memfokuskan diri untuk memperluas pasar melalui Cross.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/fid/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami