Ingat! Kini Belok Kiri Wajib Ikuti Isyarat Lampu Lalu Lintas

Jika dalam sebuah persimpangan terdapat lampu lalu lintas, maka lampu lalu lintas tersebut juga berlaku bagi pengendara yang hendak belok ke kiri.

Rabu, 03 Januari 2018 15:45
Foto: Bakulngkangkungjpr1
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Selama ini, banyak pengguna jalan menganggap bahwa belok ke kiri pada sebuah persimpangan diperbolehkan untuk terus melaju tanpa mengindahkan isyarat lampu lalu lintas.

Namun, seperti yang diunggah oleh akun Instagram @budayadisiplin mengacu pada Undang-undang no.22/2009 mengenai Lalu Lintas dan angkutan Jalan Raya, kini belok kiri tidak boleh langsung.

"Share info ya, tentang belok kiri gak (selalu) boleh langsung. Pastinya kita akan di klaksonin oleh kendaraan dibelakang. Yang sabar gabole ikutan bunyiin klakson. Nanti jadi parade klakson," bunyi akun tersebut pada 2 Januari 2018.

Itu artinya, jika dalam sebuah persimpangan terdapat lampu lalu lintas, maka lampu lalu lintas tersebut juga berlaku bagi pengendara yang hendak belok ke kiri.

Pesan yang didukung oleh Dinas Perhubungan serta Kepolisian Lalu Lintas tersebut juga mengisyaratkan bahwa belok kiri boleh langsung selama ada keterangan tertulis pada persimpangan tersebut.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami