Ingat, Dispensasi Perpanjangan SIM Cuma Sampai 31 Agustus 2020

Dispensasi perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang diberikan Polda Metro Jaya di masa pandemi COVID-19, akan berakhir pada 31 Agustus 2020.

Rabu, 26 Agustus 2020 19:45
Ingat, Dispensasi Perpanjangan SIM Cuma Sampai 31 Agustus 2020 Mobil layanan SIM Keliling (Liputan6.com)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Untuk mengurangi kepadatan antrean pemohon SIM di tengah pandemi virus Corona (COVID-19), Polda Metro Jaya memberikan dispensasi perpanjangan SIM. Masa dispensasi itu akan berakhir pada 31 Agustus 2020.

"(Masa dispensasi diperpanjang) mulai tanggal 2 Juni 2020 hingga 31 Agustus 2020, untuk masa berlaku SIM yang habis pada tanggal 17 Maret 2020 sampai 29 Mei 2020 dikarenakan panjangnya atau banyaknya antrean permohonan perpanjangan SIM," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, beberapa waktu lalu, dilansir dari Liputan6.com.

Pemegang SIM yang masa berlakunya habis pada 17 Maret 2020 hingga 29 Mei 2020, bisa memperpanjang SIMnya hingga 31 Agustus 2020. Tersisa lima hari, pemilik SIM sebaiknya segera meluangkan waktu untuk melakukan perpanjangan. Apabila lupa dan melewati masa dispensasi, pemohon wajib melakukan pembuatan SIM baru di Satpas terdekat.

1 dari 2 Halaman

Yusri mengatakan, terdapat tiga wilayah yang mendapatkan dispensasi perpanjangan SIM. Wilayah tersebut mendapatkan dispensasi karena membeludaknya antrian pemohon perpanjangan SIM

"Polda yang di berikan dispensasi perpanjangan SIM adalah Polda Metro Jaya, Polda Kaltim, dan Polda jatim khusus untuk Polrestabes Surabaya," ujarnya.

2 dari 2 Halaman

Syarat Perpanjang SIM

Untuk menyambangi layanan SIM, masyarakat diharapkan tidak lupa melengkapi persyaratannya, antara lain: fotokopi KTP beserta KTP asli; fotokopi SIM lama dan aslinya; bukti cek kesehatan; dan mengisi formulir permohonan.

Untuk diketahui, bahwa bus Simling hanya dapat melayani perpanjangan SIM yang masih berlaku saja, yakni SIM A dan SIM C. Bagi SIM yang telah habis masa berlakunya harus membuat permohonan SIM baru.

(kpl/tys)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami