Indonesia Masih Hybrid, Toyota C-HR di China Sudah Elektrik

Toyota CH-R EV sudah dirilis di China. Namun, Indonesia masih akan mendapat Toyota CH-R Hybrid.

Rabu, 17 April 2019 14:15
Toyota C-HR EV China (Keyauto.my)
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) telah menjadwalkan akan merilis Toyota C-HR Hybrid dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Harganya akan berkisar antara Rp500-600 juta.

Ternyata, Indonesia bisa dibilang masih kalah dengan pasar otomotif China. Pasalnya, mengutip dari Keyauto.my, Toyota CH-R di negeri tirai bambu sudah memiliki versi full-electric.

Berdasarkan sumber yang sama, Toyota C-HR EV (Electric Vehicle) dirilis bersama kembaranya, Toyota IZOA EV dalam gelaran Shanghai Auto Show 2019. Hanya saja, spesifikasi resminya belum diumumkan.

Yang jelas, ada beberapa perbedaan antara Toyota C-HR EV dengan versi mesin konvensionalnya. Ubahan paling mencolok ialah gril dengan desain dan air-duct baru di kedua sisinya.

Terpasang juga emblem "EV" di bawah lampu utamanya. Logo Toyota di depan dan belakang memiliki aksen biru untuk menunjukkan statusnya sebagai kendaraan ramah lingkungan.

Selain itu, DRL Toyota C-HR EV juga tampak berbeda dengan versi konvensional yang beredar di Indonesia dan telah menggunakan LED berwarna putih. Peleknya juga dilabur dengan skema dual-tone, hitam-silver.

Sementara itu, bagian belakangnya tidak jauh berbeda, masih gagah dan gahar khas SUV. Lampunya tetap tampak agresif dengan bentuk meruncing dan dipadu dengan roof-spoiler serta skid-plate hitam.

Sedangkan interiornya masih sama dengan versi konvensionalnya. Namun, karena beredar di China, kemudi Toyota C-HR EV berada di sisi kiri. Joknya tampil lebih mewah dengan warna beige.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

 

(kpl/crn)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami