Indonesia Keduluan, Suzuki Katana Mengaspal di Filipina

Suzuki Filipina telah merilis moge Suzuki Katana secara resmi. Indonesia kapan?

Kamis, 03 Oktober 2019 15:15
Indonesia Keduluan, Suzuki Katana Mengaspal di Filipina Suzuki Katana (Topgear.com.ph)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Motor gede (moge) Suzuki Katana telah beberapa kali dipamerkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W ke masyarakat Indonesia. Hanya saja, sportbike legendaris itu tak kunjung dirilis.

Berbeda dengan Indonesia, Suzuki Filipina belum lama ini secara resmi merilis Suzuki Katana. Mengutip dari Topgear.com.ph, motor tersebut dibanderol PHP817.000, setara Rp223 jutaan (Kurs PHP1 = Rp273).

Secara fisik, tak ada perbedaan dengan Suzuki Katana versi Eropa. Motor ini memiliki half-fairing, lampu kotak, dan windshield kecil di atasnya. Selain itu, terpasang pula jok tandem dan taillight futuristik, serta mudguard sebagai pengganti spakbor belakangnya.

Di sektor dapur pacu, Suzuki Katana mengandalkan mesin 4-silinder 999cc yang ditopang sasis aluminium twin-spar. Selain itu, generasi teranyar sportbike legendaris tersebut dibekali berbagai fitur canggih, seperti traction control, easy start, low-rpm assist, dan speedometer digital.

1 dari 1 Halaman

Debut Tahun Lalu

Debut Tahun Lalu

Beralih ke kaki-kaki, Suzuki Katana terbaru mengandalkan suspensi upside-down di depan dan monoshock di belakang. Rodanya menggunakan velg palang (cast wheel) dan dikawal dual-disc brake di depan serta single-disc brake di belakang.

Sebelumnya, Suzuki GSX Katana pertama kali dirilis dalam gelaran Intermot 2018 dengan warna silver. Setelahnya, motor ini hadir di EICMA 2018 dengan warna hitam dan tulisan "SUZUKI" berwarna merah pada tangkinya.

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami