Indonesia Butuh Becak Kustom yang Layak dan Safety

Becak motor seringkali menuai polemik karena keberadaanya yang sulit dibedakan antara becak biasa atau kendaraan bermotor. Oleh karena itu...

Sabtu, 07 Oktober 2017 15:55
Foto: Nurrohman Sidiq
Editor : Fitradian Dhimas
Reporter : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Kustomfest 2017 kembali digelar di Jogja Expo Center (JEC) Jogjakarta, mulai hari ini Sabtu (7/10) hingga besok (8/10). Gelaran akbar yang sudah menginjak tahun ke-6 ini, hadir dengan mengusung tag line no boundaries atau 'tanpa batas'.

Dalam kesempatan ini, Kapolda DIY Brigjend Pol Ahmad Dofiri yang turut hadir dalam press conference mengungkapkan pandangannya tentang dunia kustom.

Bagi Ahmad Dofiri, Kustomfest identik dengan kreatifitas anak-anak muda yang diharapkan mampu menumbuhkan industri kreatif di Indonesia.

Terkait dengan tugasnya di sisi kepolisian yang saat ini tengah menggerakkan Tahun keselamatan untuk Kemanusiaan, Ahmad Dofiri menambahkan sebuah pekerjaan rumah tentang idenya untuk membuat desain becak bermotor yang sesuai standar dan safety di jalan.

"Ini becak kan ada motor. Tetapi bagi kami selalu menuai kegundahan. Oleh karena itu ini adalah PR untuk Mas Lulut. Paling tidak desainnya kayak apa, dan nantinya layak dan safety sebagai transportasi umum," ungkap Ahmad Dofiri.

Selama ini, menurut Ahmad Dofiri, keberadaan becak bermotor seringkali menuai pro dan kontra yang tentunya masih dipertaanyakan dari sudut pandang safety sebuah kendaraan.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/sdi/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami