Indonesia Baru Jual 700.000 Mobil

Menurut catatan Gaikindo, jumlah penjualan mobil baru di Tanah Air hingga tiga bulan tersisa menuju 2016 di bawah tahun lalu.

Kamis, 29 Oktober 2015 12:15
Penjualan Mobil (foto: Nazar Ray)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Efek pukulan ekonomi terhadap pasar Indonesia terlihat dari bagaimana penjualan mobil di Indonesia tumbuh hingga bulan September lalu atau setelah 9 bulan.

Menurut catatan Gaikindo, jumlah penjualan mobil baru di Tanah Air hingga tiga bulan tersisa menuju 2016 di bawah tahun lalu.

"Sampai dengan bulan September itu baru 700.000 unit," kata Ketua III Gaikindo Johnny Darmawan dalam pameran Jakarta Auto Show (JAS).

Penjualan mobil di pasar otomotif di Indonesia tahun lalu sendiri tercatat mencapai 1,2 juta unit. Dengan demikian, produsen berharap setidaknya penjualan tahun ini mencapai 1 juta unit mengingat kondisi ekonomi dalam negeri yang surut.

Ketertinggalan ini pun coba ditengahi dengan adanya pameran sisipan selain GIIAS dan IIMS yang diselenggarakan pada tengah tahun ini.

"Dengan adanya event ini, mungkin bisa menggairahkan supaya dapat mencapai 1 juta unit. Pameran pun tidak hanya di Jakarta," ujarnya.

Dalam JAS sendiri, total ada 45 brand yang ikut. Sembilan belas di antaranya adalah ATPM, sedangkan satu merek merupakan kendaraan komersial. "Ditambah supporting industry 25 (brand)," ujarnya.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/why/nzr/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami