India Ciptakan Tandingan Mobil Sport Listrik Selo!

Mobil sport bertenaga listrik buatan Indonesia, Selo, dibuat tandingan yang tak kalah keren dan hebat oleh India bro!

Jum'at, 05 Desember 2014 11:15
Golden Arrow Supernova (source: Business Insider via AutoEvolution)
Editor : Sony

Otosia.com - Anda masih ingat dengan salah satu karya anak bangsa, yakni sebuah mobil sport bertenaga listrik bernama Selo dan Gendhis yang beberapa waktu lalu sempat mencuri headline hampir seluruh media lokal Indonesia? Kini negara Bollywood, India, sudah punya tandingannya.

Disebutkan oleh Business Insider via Autoevolution (05/12), prototype mobil sport listrik pertama dari negara padat penduduk tersebut tercipta dari balik bengkel Golden Arrow Wireless yang memberikan tampilan ala sports car jadul dari Italia di penampakan tubuh seksi tunggangan bernama Supernova ini.

Terlepas dari penampilannya yang eksotis dipandang dari segi performa pun Supernova terbilang cukup dekat menyaingi kemampuan laju Selo. Diisi oleh tiga pilihan battery, yakni lead acid, lithium ion dan supercapasitor, Supernova memiliki tingkat akselerasi 0-100km/jam dalam waktu 9,9 detik dan top speed hingga 150 km/jam. Sedikit di bawah Selo dengan motor 130 kw 180 hp miliknya yang mampu melesat hingga kecepatan 200 km/jam.

Supernova yang terlahir dari desain buatan Shashi Vyas ini diklaim kelak akan bisa menempuh jarak 1.000 km dalam kondisi penuh (full charge) dengan waktu pengisian ulang baterai yang memakan waktu selama 2 jam saat mulai dipersembahkan pada pasar nanti.

Dengan 250 orang buyer potensial yang siap menaruh pesanan, menurut lansiran yang sama, saat ini pihak Golden Arrow tengah menunggu lampu hijau dari Automotive Research Association of India (ARAI) sebelum bisa memproduksi Supernova secara masal.

MASIH BANYAK BERITA UNIK DAN MENARIK LAINNYA!

(kpl/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami