Inden Mitsubishi Xpander Siap Dipangkas Menjadi 1 Bulan

Semenjak kehadiran pertamanya di Indonesia, Mitsubishi Xpander berhasil menarik perhatian masyarakat Tanah Air dengan berbagai keunikannya. Angka penjualan yang didapatkannya pun cukup gemilang, bahkan menariknya sampai membuat Mitsubishi kewalahan memenuhi permintaan akan small Multi Purpose Vehicle (MPV) terbarunya itu.

Senin, 20 Agustus 2018 10:45
Foto by Nazarudin Ray
Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Muhammad Hafid Asisi

Otosia.com - Semenjak kehadiran pertamanya di Indonesia, Mitsubishi Xpander berhasil menarik perhatian masyarakat Tanah Air dengan berbagai keunikannya. Angka penjualan yang didapatkannya pun cukup gemilang, bahkan menariknya sampai membuat Mitsubishi kewalahan memenuhi permintaan akan small Multi Purpose Vehicle (MPV) terbarunya itu.

Ya, akibat permintaan yang membludak membuat waktu inden Xpander menjadi cukup lama. Bahkan konsumen sempat harus menunggu selama 4 bulan untuk menerima unitnya. Mitsubishi pun tak menampik fenomena tersebut membuat beberapa konsumennya memilih untuk beralih.

Oleh karena itu, untuk memberikan kenyamanan kepada konsumennya, Mitsubishi Indonesia berupaya untuk terus memperpendek waktu inden Xpander dengan meningkatkan kapasitas produksi. Peningkatannya sudah cukup signifikan dari awalnya yang hanya 5 ribu unit per bulan, mulai dinaikkan menjadi 8 ribu unit per bulan. Hingga akhirnya pada bulan Juli kemarin Mitsubishi Indonesia resmi meningkatkan kapasitas produksi menjadi 10 ribu per bulan.

"Sekarang ini inden Xpander 2 bulan. Kami secara bertahap meningkatkan kapasitas produksi," jelas Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di Semarang beberapa waktu lalu.

Dengan adanya peningkatan tersebut Kondo menjelaskan bahwa waktu penerimaan unit diharapkan dapat dipangkas. Sehingga memberikan kenyamanan kepada konsumen yang tertarik untuk membeli Xpander.

"Walaupun produksi kami juga untuk ekspor, namun diharapkan ini (peningkatan kapasitas produksi) bisa membantu delivery time menjadi 1 bulan saja," jelas Kondo.

Baca Ini Juga Dong Otolovers

(kpl/fid/ahm)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami