Indahnya Transportasi 'Djakarta Tempo Doeloe'

Tidak ada salahnya ya bro, otolovers sekalian yang tinggal di Jakarta untuk melirik sedikit bagaimana Jakarta pada masa 'itu'

Kamis, 26 Februari 2015 14:15
Djakarta Tempo Doeloe (Foto ilustrasi: Istimewa)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Tahun 2000-an sebagai pengakhir era 90-an di Jakarta dirasa menjadi tahun-tahun awal semakin padat dan 'crowded'-nya ibu kota tercinta kita ini. Semakin memasuki pasar bebas, semakin banyak pula produk-produk luar negeri berupa barang otomotif masuk.

Di saat semakin sumpeknya Jakarta dengan banyaknya mobil dan motor yang tidak terkendali jumlahnya serta hasil kerja pemerintah yang belum terlalu memperlihatkan progres, rasanya banyak dari kita yang makin merindukan situasi kota yang padat namun nyaman, serta ramai namun bisa dihuni.

Berikut adalah video yang menampakkan bagaimana rupa kota Jakarta di tahun 1941. Belum diketahui siapa perekam video yang dishare oleh akun facebook Slamet Sukardi ini. Masih eksis di dalamnya mobil-mobil Chrysler lama, termasuk kereta trem yang legendaris.

Tapi mungkin bagi bapak, ibu, kakek dan nenek kita yang menonton video ini, mungkin akan cukup untuk membuat mereka bernostalgia dan mengenang bagaimana Jakarta yang masih jauh dari kata macet yang sumpek dan lebih nyaman ditinggali daripada sekarang.

JANGAN KEMANA-MANA, MASIH ADA YANG CIAMIK BRO!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami