Incar Segmen Mobil Murah, VW Siap Kolaborasi Bareng Tata

Volkswagen bakal ikut membuat mobil berharga miring!

Kamis, 04 Agustus 2016 16:15
Ilustrasi: VW Up! 4-door
Editor : Sony

Otosia.com - Kalau di Indonesia saat ini tengah diramaikan oleh hadirnya MPV murah Calya dan Sigra yang diterjunkan ke segmen mobil Low Cost Green Car (LCGC), jagat otomotif Jerman sedang heboh gegara niat Volkswagen yang berencana membuat mobil baru dengan harga terjangkau.

Tak sendirian tentunya, VW kini tengah bernegosiasi soal kerja sama proyek budget car (mobil murah) tersebut dengan Tata Motors, yang tersohor dengan mobil murah populer mereka Tata Nano.

Lansiran oleh ManagerMagazine menyebutkan, kedua pihak masih dalam proses negosiasi mengenai proyek ini. Namun hingga kini keputusan final masih belum dicapai, apakah model mobil murah ini nanti akan dikerjakan sendiri oleh VW dengan bantuan Tata Motors, atau malah diserahkan secara penuh untuk digarap oleh pabrikan asal India tersebut.

Tunggangan berharga miring hasil kolaborasi VW dan Tata ini nanti kalau sudah jadi dikabarkan bakal menarget pasar seperti India dan Tiongkok dimana mobil murah lebih mudah menarik konsumen.

image

Untuk sementara detail soal 'budget car' tersebut, seperti yang disampaikan oleh mantan CEO VW, Martin Winterkorn, masih abu-abu. Namun dilaporkan bakal ada tiga model yang diluncurkan, yakni MPV, estate atau wagon dan compact sedan dengan banderol termurah mulai €6.000 - €7.000 atau sekitar Rp 88 juta hingga Rp 102 jutaan.

(kpl/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami