Impresi Pertama pada Edisi Terakhir Lancer Evo

Jadi edisi pamungkas, tak berarti Mitsubishi melewatkannya begitu saja. Begini rangkuman dari performa mobil legendaris yang satu ini!

Sabtu, 24 September 2016 12:15
Lancer Evo (foto: Carscoops)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Belum banyak yang memiliki Mitsubishi Lancer Evo generasi terakhir, membuat review dan impresi yang keluar juga tak terlalu banyak. Paling sepanjang tahun 2016, yang tertulis mengenai mobil ini adalah dominasi spesifikasi dan klaim resmi.

Namun, Carscoops memberikan tampilan khusus mobil ini saat pertama kali dikendarai dengan performanya yang memang sudah menjanjikan sejak awal. Basis gril yang dipakai oleh Outlander tampak jelas sukses membuat mobil ini jadi terlihat gagah berani.

Mungkin salah satu permasalahan utama dari mobil ini sekaligus jadi satu-satunya kelemahan Evo Final Edition adalah penampilannya yang itu-itu saja. Tak ada keraguan atas fitur dan performa, hanya saja wajah Evo satu ini sudah eksis bahkan sejak 2008 dan diadopsi oleh Mitsubishi Outlander.

Dengan dorongan hingga kurang lebihnya 308 daya kuda, Final Edition dari Lancer Evo jelas menjadikan jantung pacunya sebagai (satu-satunya) senjata untuk bersaing saling sikut dengan rivalnya yang sekelas seperti Subaru maupun Nissan.

Hal plus dari mobil ini adalah rear spoiler yang memang menurut beberapa pihak cukup sukses mengelevasi kemampuan dan performa di jalanan. Dengan downforce yang menyokong dorongan, rear spoiler dari mobil ini dianggap sukses dan tak hanya jadi seperti dekorasi tambahan 'Asal Terlihat Sporty' saja.

Setidaknya, sekalipun secara desain tidak punya signfikansi perbedaan yang terlalu jauh, Final Edition dari Mitsubishi Lancer Evo cukup ikonik untuk dijadikan mobil pamungkas yang sangat baik dan sambil menunggu edisi sport selanjutnya dari Mitsubishi.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami