Imbas Virus Corona, Macet Turun Drastis Hingga Transportasi Umum Kosong di Seattle

Akibat penyebaran virus Corona, beberapa perusahaan mengizinkan karyawan untuk bekerja di rumah. Hal itu rupanya memberikan efek baik mengurangi kepadatan lalu lintas.

Selasa, 10 Maret 2020 18:15
Imbas Virus Corona, Macet Turun Drastis Hingga Transportasi Umum Kosong di Seattle Lalu lintas di Seattle (seattletimes.com)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Beberapa negara sudah mengumumkan aturan baru akibat mewabahnya virus Corona. Salah satunya melarang adanya acara yang melibatkan banyak orang untuk meminimalisir penyebaran COVID-19.

Selain itu, beberapa perusahaan juga mengimbau karyawannya untuk bekerja secara remote atau dari rumah. Bahkan memberikan cuti bagi karyawan yang baru saja melakukan bepergian ke luar negeri tanpa memotong hak cuti tahunan.

Sebenarnya aturan bekerja dari rumah sudah lazim dilakukan pada saat ini. Maka hal tersebut bukan sesuatu yang baru bagi karyawan. Hanya saja ternyata penyebaran virus Corona dan aturan baru itu membuat jalanan yang biasanya super padat kini menjadi lengang.

1 dari 4 Halaman

Data INRIX (The Drive)

Seperti yang terjadi di Seattle, Amerika Serikat. Melansir The Drive, hasil dari riset INRIX menyebutkan bahwa penurunan kepadatan lalu lintas itu adalah imbas langsung dari penyebaran COVID-19.

Tapi kondisi lalu lintas yang sangat lancar itu baru terjadi beberapa hari terakhir. Meskipun kasus pertama virus Corona sudah ditemukan 6 pekan yang lalu di Washington.

INRIX mengatakan bahwa temuan awalnya menunjukkan peningkatan perjalanan secara keseluruhan, antara 50 persend an 100 persen.

2 dari 4 Halaman

Berdasarkan GPS dan data mobile yang dihimpun INRIX, rata-rata kecepatan kendaran kini naik 8 kpj hingga 16 kpj di Seattle. Sementara di kawasan yang tidak terlalu padat meningkat 24 kpj hingga 32 kpj selama jam-jam sibuk.

Beberapa warga Seattle pun membagikan situasi lalu lintas di jalanan sibuk Seattle melalui akun media sosialnya. Bahkan kondisi kosong pun terlihat pada bus umum.

3 dari 4 Halaman

4 dari 4 Halaman

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami