Imbas Corona Covid-19, Penjualan Mobil Bekas Turun

Penjualan mobil bekas turun signifikan akibat pandemi corona covid-19.

Kamis, 09 April 2020 08:15
Imbas Corona Covid-19, Penjualan Mobil Bekas Turun Dealer mobil bekas Saputra Auto Car (Istimewa)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Pandemi corona covid-19 yang tengah melanda Indonesia berdampak ke semua aspek, termasuk sektor otomotif. Penjualan mobil bekas pun mengalami penurunan akibat wabah tersebut.

Hal itu diungkap oleh Rendy Irawan, Kepala Toko S.A.C. (Saputra Auto Car). S.A.C. merupakan salah satu showroom mobil bekas terbesar yang menjual berbagai merek dan bermarkas di Jalan Letjen S. Parman 12, Malang, Jawa Timur.

"Corona covid-19 jelas berpengaruh. Penurunannya cukup besar, tapi tetap ada penjualan selama pandemi ini," jelas Rendy saat dihubungi redaksi Otosia melalui pesan singkat.

1 dari 1 Halaman

Secara rinci, showroom yang dikepalainya itu hanya menjual sekitar 20 unit per bulan saat pandemi corona covid-19. Padahal, sebelumnya, sekitar 30-35 unit mobil bekas laku terjual.

"Mungkin karena memang skala prioritas konsumen. Mereka sekarang lebih memilih mengeluarkan uangnya untuk kebutuhan pokok di masa-masa seperti ini," tambah Rendy.

Meski demikian, ia menyebut bahwa masih ada konsumen yang datang langsung ke showroom. Hanya saja, jumlahnya tak sebanyak sebelum pandemi corona covid-19.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami