Image Menyedihkan Konvoi Para Siswa Pasca Kelulusan

Kebut-kebutan, main geber, tanpa helm dan kadang tanpa surat kelengkapan kendaraan. Harusnya ada penanganan serius buat konvoi mereka-mereka yang baru lulus ini

Kamis, 12 Mei 2016 15:30
Konvoi (foto: istimewa)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Di kuartal pertama setiap tahun, nyaris selalu identik dengan pergantian tahun pelajaran yang biasanya diiringi juga dengan kelulusan para siswa kelas 3 (atau 12) di seluruh bagian di Indonesia. Hal ini terlihat membanggakan, tapi juga sekaligus menyedihkan.

Faktor menyedihkan tersebut muncul lantaran para siswa yang umumnya sudah beranjak dewasa tersebut seringkali masih kurang sadar bahwa konvoi menggunakan kendaraan bermotor haruslah sesuai dengan ketentuan keamanan dan UU lalu lintas yang telah berlaku.

Para siswa yang umumnya sudah dianggap lulus ini kemudian meluapkan kegembiraannya. Tak masalah memang, yang jadi permasalahan adalah terkadang konvoi yang mereka lakukan seringkali mengganggu pengguna jalan lain, membahayakan banyak pihak termasuk diri mereka sendiri.

Hal yang satu ini sesungguhnya harus diberi perhatian khusus karena melakukan konvoi pasca kelulusan setiap tahun dilakukan dan hampir selalu menghasilkan korban tutup usia. Mari disimak foto-foto dari berbagai sumber ini, Otolovers! Semoga jadi pelajaran bagi kita semua.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami