Ikuti Sang Kakak, Yamaha Lexi Akan Dapat Teknologi Y-Connect?

Beredar rumor bahwa Yamaha Lexi juga akan dibekali fitur Y-Connect.

Jum'at, 19 Maret 2021 12:15
Ikuti Sang Kakak, Yamaha Lexi Akan Dapat Teknologi Y-Connect? Yamaha Lexi (Otosia.com/ Nazar Ray)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menjadi pabrikan pertama yang menggunakan teknologi Connected di segmen motor matic 150 cc. Fitur yang disebut Yamaha Connect (Y-Connect) ini awalnya disematkan pada Yamaha NMax dan diikuti oleh Yamaha Aerox.

Lantas, apakah teknologi Y-Connect juga akan disematkan di anggota terkecil dari keluarga Maxi, Yamaha Lexi? Terkait hal itu, Antonius Widiantoro, Public Relation Manager PT YIMM pun berkomentar.

1 dari 2 Halaman

"Kami lihat dulu kebutuhan dari masyarakat. Kami terus pelajari kemungkinan itu (Y-Connect untuk Yamaha Lexi). Tapi untuk sekarang saya masih belum bisa memastikan," terang Anton di sela Media Offroad School di sirkuit Cargloss belum lama ini.

Seperti sempat dikabarkan sebelumnya, Y-Connect membuat motor dapat terhubung ke smartphone. Informasi yang disajikan pun beragam, seperti konsumsi bahan bakar, penunjuk lokasi kendaraan, dan pengingat servis.

2 dari 2 Halaman

Untuk saat ini, fitur Y-Connect bisa dinikmati di All-new Yamaha NMax Connected yang dibanderol Rp31-33,75 juta. Sedangkan All-new Yamaha Aerox Connected ditawarkan dengan harga Rp25,5-29,5 juta (OTR Jakarta).

Seandainya Y-Connect benar-benar disematkan pada Yamaha Lexi, maka adik Yamaha NMax itu menjadi skuter matik (skutik) 125 cc pertama di kelasnya yang instrumen panelnya dapat terhubung ke smartphone. Menarik untuk ditunggu.

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami