IIMS Motobike Expo Gaet 10 Merek Motor, Honda dan Suzuki Absen?

Dari 10 merek motor yang telah terdaftar di IIMS Motobike Expo, nama besar lain yakni Honda dan Suzuki belum masuk dalam daftar

Rabu, 06 November 2019 17:15
IIMS Motobike Expo Gaet 10 Merek Motor, Honda dan Suzuki Absen? Deretan motor Honda (Otosia.com/Nazarudin Ray)

Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Gelaran IIMS khusus sepeda motor dengan nama IIMS Motobike Expo siap digelar di Istora Senayan, dari 29 November hingga 1 Desember 2019. Sepuluh merek menyatakan siap ikut pameran, yakni Benelli, BMW Motorrad, Cleveland, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Peugeot, Piaggio, Vespa, dan Yamaha.

"Sampai dengan hari ini terdapat 10 merk roda dua yang akan berpartisipasi dan kemungkinan akan bertambah," ujar Hendra Noor Saleh, Project Director IIMS Motobike Expo 2019 dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (5/11).

Dari sederet nama itu, nama besar lain yakni Honda dan Suzuki belum masuk dalam daftar. Hendra alias Kohen menggeleng saat ditanya kepastian Honda dan Suzuki absen dalam momen kembalinya Dyandra selaku penyelenggara IIMS dalam mengadakan pameran khusus sepeda motor.

"Bukan absen, kan masih ada waktu. Kayak biasanya IIMS juga, ya kalau duit dianya mau, ada, bisa dibikin tenda, pakai AC, ya saya approaching. Sama seperti IIMS, tidak mungkin saya sebut-sebut brand tertentu pasti ikut. Kan belum ada hitam di atas putihnya," ujarnya.

1 dari 1 Halaman

Berkaca dari Kasus Yamaha

Berkaca dari Kasus Yamaha

Hendra lebih menekankan rasa yakin. Sebab, Yamaha bisa menjadi contoh ketika absen saat IIMS tetapi justru hadir dalam IIMS Motobike Expo.

"Kalau ditanya sudah pasti atau nggak, namanya juga usaha. Sama dengan Yamaha. Pas ditanya tahun lalu IIMS kan ternyata at the end failed. Yamaha enggak ikut di IIMS. Nanti pada waktunya kalau ternyata Honda, amit-amit, nggak jadi ikut, ya pasti saya akan ngomong. Tapi kan di sini Yamaha ada. Kita akan terus berusaha, masa ini pestanya roda dua market leader malah nggak ada," ujarnya.

Satu yang pasti, Hendra enggan menyikapi tantangan menghadirkan Honda dan Suzuki dengan "jalan pintas", yakni membeli motor di luar APM dan memajangnya.

"(Misalnya) saya pribadi beli motor Honda yang paling laku, taruh di situ, pasti laku. Tapi kan nggak etis karena saya maunya lewat APM karena long term relation. Kalau mau, (saya bisa saja) panggil leasing-leasing, jual motor Honda, pasti laku. Soalnya, 70 persen market share dari dua brand itu. (Jadi untuk saat ini) belum ada keputusan final. Maybe yes maybe no."

(kpl/nzr/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami