Ignis Selaku Apa di Awal Peluncurannya?

Suzuki Ignis hadir di pasar Indonesia dengan kelas unik yang mereka sebut dengan "urban SUV".

Kamis, 18 Mei 2017 19:30
Foto: Nazar Ray
Editor : Fitradian Dhimas
Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Suzuki Ignis hadir di pasar Indonesia dengan kelas unik yang mereka sebut dengan "urban SUV". Ukurannya semungil city car, tetapi dengan postur agak berotot.

Ia sendiri mulai muncul ke publik pada gelaran Indonesia International Motor Show 2017 lalu di JIExpo Kemayoran, Jakarta, yang berlangsung menyeberang bulan dari akhir April ke Mei.

Pada awal kemunculannya di April saja, mobil lima penumpang berbanderol mulai dari Rp 139 juta ini menangguk pesanan dari pabrik ke dealer alias penjualan wholesales sebesar 2.567 unit.

Angka ini sendiri menurut data Gaikindo sebenarnya bukan hanya diperoleh dari bulan April karena pesanan untuk Ignis selepas gembar-gembornya ternyata sudah langsung mendapat pesanan pada bulan Maret.

Saat IIMS, Ignis mendominasi pemesanan. Target Suzuki sendiri untuk keseluruhan model pada awalnya 400 unit, tetapi rupanya jebol sehingga dinaikkan jadi 500 unit dan kembali jebol menjadi 632 unit meski IIMS masih berlangsung. Adapun pada momen beberapa hari menjelang penutupan, Ignis sudah terpesan 370 unit.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/why/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami