Identik Dengan Toyota CBU Jepang, Apa Makna Lambang Unik Ini?

Tidak jarang jika di jalanan menjumpai sebuah mobil keluaran Toyota, terutama yang CBU dari Jepang, namun memiliki lambang yang berbeda di bagian depan.

Sabtu, 23 September 2017 17:45
Foto: Istimewa
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Tidak jarang jika di jalanan menjumpai sebuah mobil keluaran Toyota, terutama yang CBU dari Jepang, namun memiliki lambang yang berbeda di bagian depan.

Akibat hal tersebut, sering dijumpai pengguna mobil Toyota kebanyakan membeli badge tersebut agar tampak lebih keren, meski bukan produk import dari Jepang langsung. Lambang apakah itu sesungguhnya?

Rupanya, lambang tersebut adalah lambang dari jaringan dealer Toyota Netz di Jepang, yang mana di Negeri Bunga Sakura memasarkan Vitz(Yaris di Jepang), Vellfire, Voxy, dan ist.

Toyota Netz sendiri memiliki makna "Network of Energetic Teams for Zenith", yang mana pertama kali beroperasi pada tahun 1998.

Saat ini, jaringan dealer Toyota di Jepang memang dibagi antara Toyota Store, Toyopet Store, Toyota Corolla Store, dan Netz Store, dengan produk yang eksklusif dijual melalui Netz Store, baru mendapat lambang khusus Netz.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami