Identik Dengan Suara Menggelegar, Mengapa Ford Mustang Bersuara Lirih?

Jika mendengar kata muscle car, biasanya yang terbayang adalah mesin mobil berotot yang menggendong dapur pacu V8 yang bertenaga dan berisik.

Selasa, 08 Agustus 2017 20:45
Foto: Ford
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Jika mendengar kata muscle car, biasanya yang terbayang adalah mesin mobil berotot yang menggendong dapur pacu V8 yang bertenaga dan berisik.

Hanya saja, sedikit kontradiktif dengan kebanyakan muscle car, Ford Mustang terbaru memilih untuk membuat mobil sport larisnya sedikit lebih tenang.

Bukan menggunakan sistem hybrid atau terknologi mahal, melainkan menutup sedikit saluran gas buang dengan katup di saat tertentu, sehingga suaranya tidak terlalu menggelegar.

Rupanya, pabrikan asal Amerika Serikat tersebut sadar, meskipun mobil sport akan sangat mengasyikkan jika bersuara menggelegar, namun tetangga-tetangga sekitar belum tentu menyukai suara yang keluar dari knalpot Ford Mustang.

Maka dari itu pula, Ford memberikan opsi "Silent" selayaknya telepon seluler agar lebih tenang dan sopan di lingkungan pemukiman, disamping opsi "Sport" dan "Track" untuk mendengar lantunan mesin V8 yang khas saat melaju.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami