Ide SUV Porsche Dulu Dipandang Sebelah Mata

Jajaran produk SUV yang kini menjadi tulang punggung Porsche, dulunya dianggap sebelah mata.

Senin, 14 November 2016 17:45
Foto: Porsche
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - SUV Macan menjadi satu hal yang menggembirakan setelah namanya diambil dari suatu kata dalam bahasa Indonesia.

Secara bentuk pun, Porsche pada akhirnya memperlihatkan bahwa mereka tidak hanya punya mobil sport, tetapi juga SUV, setelah juga meluncurkan Cayenne.

Semua berawal pada 3 Juni 1998, ketika Porsche mengumumkan akan membuat sebuah SUV sporty.

Lucunya, saat itu ada yang berpendapat bahwa ide ini tidak akan sukses. Namun, pabrikan asal Stuttgart ini tetap mewujudkannya.

Sekitar 15 bulan kemudian, Porsche mengumumkan akan membuat pabrik baru dan canggih di Leipzig sebagai tempat produkisnya.

September 2002, SUV pertama Porsche yang diberi nama Cayenne akhirnya meluncur di Leipzig. Ini tidak hanya membuktikan opini yang salah, tetapi kemudian menjadi kisah sukses Porsche.

Saat ini, Cayenne dikenal secara luas sebagai mobil sport di antara SUV dan merupakan anggota penting dari model range Porsche, yang tetap punya desain khas DNA Porsche.

Cayenne dibuat Porsche untuk memungkinkannya dikendarai ke tempat bekerja pada hari biasa, mengemudi di trek balap saat akhir pekan, dan pergi off-road ketika berlibur.

Menurut data mereka, lebih dari 276.000 unit generasi pertama diproduksi, dan lebih dari 303.000 unit Porsche Cayenne generasi berikutnya yang diperkenalkan pada Mei 2010 telah terjual sampai tahun 2014.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/why/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami