Ibu-Ibu Muda Suka Touring Jauh, Bagaimana Urusan Keluarga?

Setidaknya ada dua ibu muda yang turut dalam touring jarak jauh Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI) saat menggelar pertemuan di Lombok.

Selasa, 03 April 2018 10:15
Foto : Nazar Ray
Editor : Cornelius Candra
Reporter : Nazarrudin Ray

Otosia.com - Setidaknya ada dua ibu muda yang turut dalam touring jarak jauh Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI) saat menggelar pertemuan di Lombok. Dua perempuan itu bahkan naik motor sejak dari Bogor, Jawa Barat.

Kedua ibu muda itu adalah Eren dari YNCI Bandung dan Puspa dari YNCI Bogor. Dalam perjalanan ini, keduanya tergabung dalam tour bersama lady biker "Kartini" dan keliling Pulau Jawa lalu Bali dan sampai di Lombok dengan berbagai program.

"Berangkat dari Bogor naik motor. Kami start tanggal 25 Maret. Ini kan sekaligus program Kartini. Mampir Bandung, di sana kami mengunjungi makam Ibu Dewi Sartika, lanjut ke Pekalongan mengunjungi pembuatan batik, lanjut ke Rembang ketemu Bupati, ke makam RA Kartini. Baksos," kata Puspa.

Setelah melahap rute tersebut, mereka pun lanjut ke Surabaya. Di sana, mereka mengunjungi dan memulai perjalanan kembali dengan dilepas oleh Yamaha Surabaya. Perjalanan berlanjut ke Bali, tepatnya Badung, sampai kemudian tiba di Lombok.

Perjalanan puluhan kilometer ini sebenarnya terlihat sebagai tantangan yang berat, termasuk bagi para ibu muda ini. Namun, karena suka, tekad mereka pun kuat untuk touring lintas pulau.

"Pada dasarnya karena saya suka touring, dan karena YNCI juga banyak di berbagai daerah, saya ingin menjelajahi Indonesia tetapi kalau jalan sendiri kan tidak ada event-nya. YNCI ada eventnya. Makanya saya ikut YNCI," ujar
Eren.

Sementara itu, bagi Puspa, touring adalah keasyikan baru baginya. Sebab, selama ini dirinya tergolong orang yang kerap bepergian menggunakan pesawat.

"Dulu kalau jalan-jalan naik pesawat, tetapi setelah kenal YNCI jadi ke mana-mana naik motor, jalan-jalan naik motor," ujarnya.

Lalu bagaimana urusan dengan keluarga? Karena perjalanan jauh naik motor tidak bisa dituntaskan sehari dua hari, maka bagi waktu dengan keluarga pun jadi tantangan tersendiri. Namun, mereka sama-sama mengaku mendapat support.



"Dari keluarga kebetulan mensupport. Saya belum mempunyai anak, suami ada. Suami mensupport saya. Meski dalam sebulan paling saya di rumah 2 minggu, hehehe. Tapi ya yang kebetulan ada acara YNCI, saya bisa datang," kata Eren.

Cerita serupa juga disampaikan Puspa. Jurus rindu yang dia pakai terhadap anak-anaknya adalah menelepon ataupun video call.

"Keluarga alhamdulillah selalu mendapatkan restu dari ibu, suami, dari anak-anak. Kadang-kadang kalau lagi di jalan video call, telepon," kata dia.

Bahkan, Puspa sendiri kadang kala mengajak anaknya untuk ikut jalan-jalan dengan sepeda motor, tetapi khusus yang dekat-dekat saja.

"Kalau yang dekat-dekat, anak suka diajak. Kalau yang jauh-jauh enggak ya hehe kan faktor keselamatan. Saya juga tidak semua event bisa saya datangi. Ada waktu saya untuk di rumah, ada waktu saya untuk touring bareng YNCI," ujarnya.

BERITA KOMUNITAS OTOMOTIF LAINNYA GENGS!

(kpl/nzr/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami