Ibu Hamil Lebih Suka Bonceng Ngangkang!

Peraturan bonceng ngangkang bagi wanita semakin banyak jadi pembicaraan orang. Bahkan banyak kaum ibu yang mengeluhkan kalau bonceng dengan posisi nyamping kurang nyaman dan kurang seimbang.

Selasa, 08 Januari 2013 11:20
Posisi bonceng duduk ngangkang pada ibu hamil
Editor : Alvin

Otosia.com - Peraturan bonceng ngangkang bagi wanita semakin banyak jadi pembicaraan orang. Bahkan banyak kaum ibu yang mengeluhkan kalau bonceng dengan posisi nyamping kurang nyaman dan pengemudi motor juga lebih ekstra hati-hati karena faktor keseimbangan.

Posisi duduk ngangkang bagi wanita seharusnya tidak menjadi masalah besar. Apalagi untuk ibu yang sedang hamil, rata-rata akan lebih memilih posisi duduk ngangkang ketimbang duduk menyamping.

"Kalau duduk ngangkang lebih nyaman. Jika duduk nyamping dengan kondisi hamil seperti ini punggung terasa sakit dan harus lebih menjaga keseimbangan badan. Jadi posisi duduk nyamping bisa menjadi lebih berbahaya buat saya," tutur seorang ibu yang hamil 7 bulan.

Wanita yang duduk dengan posisi meyamping juga lebih rawan saat membawa tas. Kejahatan yang saat ini tidak pandang bulu bisa melakukan penjambretan dengan mudah saat wanita yang membawa tas dengan posisi duduk meyamping. Tidak hanya itu saja penjambretan juga bisa membuat kecelakaan.

Seharusnya jika menetapkan peraturan duduk ngangkang ini harus dikaji ulang dan lebih dalam lagi. Dan sekarang tinggal pilih saja, pengendara motor dan wanita yang dibonceng memilih keselamatan berkendara atau budaya?

(kpl/vin)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami