Hyundai Siapkan Pesaing Avanza, Inikah Wujud Stargazer?

LMPV Hyundai tahun ini dipastikan meluncur. Beginikah bentuk finalnya kelak?

Kamis, 20 Januari 2022 18:15
Hyundai Siapkan Pesaing Avanza, Inikah Wujud Stargazer? Render Hyundai Stargazer (Instagram/@andrafebriandesign)

Editor : Arendra Pranayaditya

Otosia.com - Persaingan segmen LMPV bakal bertambah ramai setelah PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) tengah menyiapkan lawan baru Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander.

"(Kami) akan menghadirkan sebuah LMPV baru, tujuh penumpang yang dirancang khusus untuk masyarakat Indonesia dan akan diluncurkan tahun ini," ungkap Song Jung Ha, President of HMID di sela-sela acara media first drive Hyundai Creta, pekan lalu.

Meski sudah dipastikan luncur tahun ini, sosok Hyundai Stargazer masih belum terendus. Selain itu Hyundai Indonesia belum menyebut nama LMPV barunya kelak.

1 dari 3 Halaman

Render Hyundai Stargazer

Saat Hyundai masih merahasiakan nama pesaing Avanza kelak, beberapa waktu lalu Stargazer dengan warna kamuflase sempat terciduk sedang dites. Foto-foto tersebut kemudian muncul di dunia maya.

Alhasil kamuflase tersebut menimbulkan rasa penasaran para pehobi otomotif. Sebagian mencoba menebak-nebak mengenai sosok aslinya kelak lewat rekayasa digital atau render.

Yang terbaru adalah render buatan akun Instagram @andrafebriandesign. Akun ini mencoba menggambarkan wujud asli Stargazer berdasarkan spyshot yang tersebar di media sosial.

2 dari 3 Halaman

Render Hyundai Stargazer (Instagram/@andrafebriandesign)

Berdasarkan render, fascia depan mobil ini diberikan grill memanjang berlubang dan berwarna abu-abu, selaras dengan warna bodi. Sementara lampu utama projector empat titik terletak di bagian samping, mirip styling Xpander.

Tidak hanya itu, kemiripan desain Xpander berlanjut ke rumah lampu kabut atau lampu sein yang berada di bawah lampu utama dan DRL LED yang di posisikan di atas bumper depan. Bentuk wajah depan Stargazer diisi ventilasi radiator dengan desain sederhana.

3 dari 3 Halaman

Sementara atap LMPV ini lebih curve dan memanjang, dari pilar A hingga ke pilar D. Kesamaan dengan Xpander lain terlihat lagi melalui pilar D yang floating dan desain fender menonjol.

Untuk kaki-kaki, render ini mengusung pelek yang sama dengan spyshot, yakni pelek motif kipas tujuh palang.

Mengingat render ini adalah hasil karya seseorang, wujud resmi Stargazer belum tentu sama. Namun setidaknya render ini bisa menjadi gambaran seperti apa sosok resminya kelak.

(kpl/dit)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami