Hyundai Siapkan Crossover, Coba Goyang Dominasi HR-V dan Juke?

Secara penampilan, di bawah kamo yang tebal mobil ini jelas terlihat berdimensi crossover. Nah bagaimana ya kelanjutannya?

Jum'at, 14 Oktober 2016 17:30
Calon Crossover Hyundai? (foto: Carbuzz)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Tak terbantahkan memang dominasi Nissan Juke dan Honda HR-V sebagai mobil crossover paling beken di seluruh negeri. Bahkan Suzuki yang mencoba merilis X-Cross belum lama ini, nampak belum terasa influencenya untuk menggoyang dua mobil tersebut.

Sementara di tempat lain, Negeri Taeguk Warriors alias Korea mencoba peruntungannya lewat Hyundai dengan merilis mobil berukuran crossover. Dan dari Carbuzz, terlihat bahwa mobil bersegmen SUV kompak ini cukup kentara sekalipun masih tertutup kamo.

Sebelum ini sebetulnya sudah ada eksistensi Hyundai Tucson yang berbasis SUV, namun sepertinya Hyundai tak berpuas diri hanya dengan keberadaan Tucson. Itulah mengapa mobil ini dicoba untuk dimasukkan ke pasar, menyusuk i20 yang sudah lebih dahulu muncul.

Sempat ada keraguan atas mobil ini, karena memang HR-V dan Juke secara teknis dan pemasaran agak susah untuk ditumbangkan. Apalagi KIA juga siap menjegal Hyundai, namun dengan adanya RN30 pada Paris Motor Show lalu, menimbulkan optimisme bahwa mobil ini akan ciamik.

Secara desain eksterior, nampak mobil ini masih cukup setia dengan mata sipit ala Hyundai. Namun dengan foglamp yang sedikit lebih besar. Ukurannya juga mirip dengan Tucson hanya lebih kecil di bagian belakang karena tak ada baris ke-tiga. Format yang setia dibawakan Hyundai juga tetap ada, dengan hidung yang besar di bagian depan.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami