Hyundai Palisade Rupanya Siap Masuk Indonesia

Mobil SUV baru, Hyundai Palisade telah terdaftar di situs resmi Samsat DKI Jakarta.

Kamis, 27 Agustus 2020 15:45
Hyundai Palisade Rupanya Siap Masuk Indonesia Hyundai Palisade (Hyundai)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Hyundai tampaknya benar-benar serius dalam memperbaiki posisi mereka di pasar otomotif Indonesia. Selain membangun pabrik di Jawa Barat, pabrikan asal Korea Selatan itu juga terus menghadirkan produk baru.

Tak lama lagi tampaknya Hyundai akan kembali merilis line-up teranyarnya di Indonesia, yaitu Hyundai Palisade. Rumor hadirnya SUV ini muncul setelah mobil tersebut terdaftar di situs resmi Samsat DKI Jakarta dengan kode PALISADE22LX2CRDI2WA.

Kemungkinan besar Hyundai Palisade akan hadir di Indonesia dengan mesin diesel 2.200 cc. Prediksi ini tak terlepas dari kode CDRI yang berarti Common Rail Direct Injection, serta angka 22 yang merujuk ke kubikasi 2.220 cc.

 

1 dari 1 Halaman

Di beberapa negara, konfigurasi ini menghasilkan tenaga sebesar 193 ps dan 200 ps, dengan torsi maksimum mencapai 441 Nm. Dapur pacu tersebut dipadukan dengan transmisi 8-percepatan.

Untuk pasar otomotif global, Hyundai Palisade berposisi di atas Hyundai Santa Fe, dan bersaing dengan Toyota Highlander, Honda Pilot, serta KIA Telluride. Sedangkan di Indonesia, kemungkinan mobil SUV ini akan berhadapan dengan Mazda CX-8 dan Mazda CX-9.

Diprediksi, Hyundai Palisade akan meluncur untuk pasar otomotif Indonesia dalam waktu dekat, setidaknya akhir tahun 2020. Hingga berita ini diturunkan, redaksi Otosia masih menunggu informasi resmi dari pihak Hyundai Indonesia.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami