Hyundai dan Kia Bakal Tambah Airbag antara Pengemudi dan Penumpang

Central airbag juga akan dipakai di mobil milik Hyundai dan Kia. Central airbag disebut bisa melindungi benturan antar penumpang.

Jum'at, 20 September 2019 15:15
Hyundai dan Kia Bakal Tambah Airbag antara Pengemudi dan Penumpang Central airbag Hyundai dan Kia (Zing)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Menurut data statistik Asosiasi Produsen Mobil Eropa, tingkat cedera sekunder akibat benturan samping, atau tabrakan dengan objek kokpit setinggi 45 persen. Itu kenapa ada airbag samping dan curtain airbag.

Side airbag dan curtain airbag, lalu berhasil mengatasi masalah tersebut sejak pertama dirilis pertama 20 tahun yang lalu. Dan kini, ada airbag ketiga yakni central airbag.

Central airbag itu untuk melindungi antar penumpang satu dengan penumpang yang lain. Melansir Zing, mengikuti jejak General Motors, Hyundai dan Kia akan membekali mobilmereka dengan central airbag untuk melindungi kepala penumpang dari benturan.

1 dari 1 Halaman

Diklaim yang Paling Ringan

Diklaim yang Paling Ringan

Central airbag milik Hyundai dan Kia akan berada di antara pengemudi dan penumpang depan. Jika tak ada penumpang duduk di depan, central arbag akan membantu melindungi pengemudi dari kekuatan benturan dari kursi samping.

Pabrikan mobil Korea Selatan itu mengatakan central airbag mereka adalah yang paling ringan di dunia. Central airbagnya pun menggunakan teknologi baru untuk meningkatkan keandalan, sekaligus mengurangi bobot dan ukuran. Central airbag Hyundai 500 gram lebih ringan ketimbang milik pabrikan mobil lainnya.

(kpl/tys)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami