Hyundai Catat Penjualan Terburuk Selama 1 Dekade Akibat Virus Corona

Hyundai mengalami penurunan penjualan secara global akibat virus corona.

Selasa, 03 Maret 2020 11:45
Hyundai Catat Penjualan Terburuk Selama 1 Dekade Akibat Virus Corona Hyundai Kona (Hyundai)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Virus corona rupanya berdampak pada semua lini, termasuk otomotif. Beberapa pabrikan kesulitan mendapat pasokan suku cadang dari China, bahkan menutup sementara pabrik mereka.

Mengutip dari Auto.ndtv.com, Hyundai Global mencatatkan penjualan terburuk selama 1 dekade pada Februari 2020 kemarin lantaran virus corona. Tak tanggung-tanggung, penurunannya mencapai 13%.

1 dari 2 Halaman

Pada Februari 2020 lalu, pabrikan asal Korea Selatan itu hanya memasarkan mobil sebanyak 275.044 unit. Padahal, di periode yang sama pada tahun 2019, angka penjualannya bisa mencapai 315.820 unit.

Sebelumnya, Hyundai juga menghentikan sementara produksi Hyundai Palisade. Pasalnya, sistem kelistrikan SUV tersebut digarap oleh fasilitas mereka di China.

2 dari 2 Halaman

"Kami telah membatalkan jam lembur yang telah dijadwalkan pada Sabtu dan Minggu untuk menggarap Hyundai Palisade" ujar Jin Cha, juru bicara Hyundai.

Sekarang, pihak Hyundai sedang memantau situasi yang berlangsung. Ini akan menjadi dasar sebelum mereka membuat keputusan untuk mengatasi gangguan pasokan komponen kelistrikan Hyundai Palisade.

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami