Hyperloop Milik Elon Musk Resmi Tembus Rekor Baru!

Sang penggagas mobil listrik Tesla ini ternyata masih sangat ambisius untuk bisa mendapatkan rekor kecepatan baru dalam moda transportasi!

Jum'at, 22 Desember 2017 10:30
Virgin Hyperloop (foto: Youtube WIRED)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Elon Musk selaku pentolan dari mobil Tesla memang tak pernah berhenti memberikan kejutan-kejutan siap saat. Setelah beberapa tahun belakangan terkonsentrasi pada pengembangan dan pembangunan mobil Tesla yang fenomenal, belakangan Elon Musk kembali jadi perbincangan lantaran project Hyperloopnya yang tak kalah spektakuler.

Setelah diisukan mampu melesat dalam kecepatan lebih dari 200 mil/jam, ternyata satu ujicoba lagi memberikan rekor baru. Saat dilesatkan di gurun pasir Nevada pada pertengahan Desember 2017 kemarin, Hyperloop ternyata sanggup melesat melebih ekspektasi para teknisi yang bekerja di sana, dengan kecepatan hingga 240 mil/jam atau sekitar 384 km/jam!

Hal ini menjadi sangat luar biasa, karena uji coba sebelumnya yang juga dilakukan oleh Elon Musk dan kawan-kawan hanya menghasilkan kecepatan maksimum hingga 220 mil/jam saja. Namun dengan beberapa riset seperti pengurangan friksi pada track dan penambahan energi di kereta Hyperloop, kecepatannya meningkat dengan cukup signifikan.

Kereta yang dipakai ini sebetulnya merupakan kereta yang cukup berbeda dengan Hyperloop sebelumnya. Karena Hyperloop sebelumnya hanya diberinama sekedar 'Hyperloop', sementara yang terbaru ini diberi nama 'Virgin Hyperloop'.

JANGAN KELEWATAN BERITA LAINNYA, OTOLOVERS!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami