Hypercar Listrik Saingan Lamborghini Akan Debut Bulan Depan

Desember 2018 lalu, kabar soal pesaing Lamborghini denan tenaga melebihi LaFerrari dikenalkan. Namanya Battista, yang diproduksi oleh Automobili Pininfarina.

Sabtu, 09 Februari 2019 17:15
Hypercar Listrik Battista (Best Car Web)
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Desember 2018 lalu, kabar soal pesaing Lamborghini denan tenaga melebihi LaFerrari dikenalkan. Namanya Battista, yang diproduksi oleh Automobili Pininfarina.

Hypercar asal Italia itu akan menjalani debut pertamanya saat Geneva Motor Show 2019, Maret mendarang. Awal Februari, Automobili Pinnfarina kembali mengumumkan kabar debut Battista.

Hypercar Battista (Autoindustriya)

Seperti diberitakan Best Car Web, Battista yang akan dirilis di Switzerland itu adalah sebuah mobil listrik. Battista listrik itu juga menjadi kendaraan komersial pertama brand di bawah naungan Mahindra Group.

Hypercar listrik itu akan memiliki daya maksimum 1900 hp dan torsi 234,5 kgm. Mesin bertenaga luar biasa itu disebut mampu berakselerasi mulai 0-100 kpj dalam waktu hanya 2 detik. Lalu 0-300 kpj hanya dalam waktu 12 detik.

Bahkan, sekali pengisian daya, Battista mampu menjangkau jarak hingga 450 kilometer. Automobili Pininfarina berencana hanya akan memproduksi 150 unit Battista saja pada 2020. Jumlah itu akan dibagi ke Amerika Utara, Eropa, Timur Tengah dan Asia. Masing-masih hanya akan mendapatkan 50 unit saja.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami