HUT ke-3 CBR Bekasi Gabungkan Pentas Budaya Betawi dan Sosial

Dalam merayakan hari ulang tahunnya yang ke-3, komunitas CBR Bekasi menggelar pentas budaya.

Selasa, 21 Maret 2017 20:45
Foto: CCI
Editor : Fitradian Dhimas
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Pentas budaya, hiburan dan sosial menjadi kesatuan tema dalam perayaan CBR Club Indonesia (CCI) Region Bekasi yang ketiga belum lama berselang di Sentra Bisnis Harapan Indah, Bekasi, Jawa Barat.

Perayaan ulang tahun yang bertajuk 'Kebersamaan Menyatukan Perbedaan Dalam Satu Hati' ini dihadiri ribuan bikers dari sekitar 150 klub motor.

Lantaran mengandung unsur budaya, dipentaskan kesenian Betawi sebagai pembuka acara. Budaya Betawi ini dipersembahkan oleh Komunitas Nangkod Bae, Komunitas Bahasa Betawi, Komunitas Budaya Bekasi dan Padepokan Tunggal Sejati.

Mereka menyuguhkan adat palang pintu lalu atraksi pencak silat Betawi serta Ondel-Odel Betawi, kemudian menikmati kuliner khas Betawi bir pletok sumbangan dari Djuli Charity.

Sebelumnya komunitas CBR ini melakukan rolling city dari Islamic Center Bekasi menuju lokasi perayaan.

Mendakati area masuk lokasi perayaan, menunggu 100 anak yatim piatu dari Yayasan An-Naja, Medan Satria Bekasi yang menumpang sejumlah odong-odong, lalu bersama-sama mereka menuju tempat acara berlangsung.

Usai menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama, dan sambutan para pengurus dan panitia acara HUT CCI Bekasi, komunitas ini secara simbolis melakukan penyerahan donasi baksos secara kepada 10 anak yatim piatu sebagai perwakilan.

"Terima kasih atas kehadiran para Pengurus CCI Pusat, kawan-kawan dari All Region CCI se-Indonesia serta bikers lainnya yang datang dari Pulau Jawa, Sumatera dan Bekasi. Selamat datang di Bekasi, inilah pesta kami, bukan sekedar perayaan ulang tahun, tapi ingin menyatukan perbedaan dalam kebersamaan. Mohon maaf atas segala kekurangan dalam acara kami ini, salam hormat untuk kawan-kawan semua," ujar Bro Dodi, Ketua Pelaksana HUT CCI ke-3.

Perayaan ulang tahun berlangsung hingga malam hari, dengan pemutaran video 3 tahun perjalanan CCI Bekasi.

Seremonial ulang tahun ditandai pelepasan kembang api, pengibaran bendera CCIBekasi menggunakn Drone.

Kemudian pemotongan tumpeng ulang tahun oleh Bro Dodi. Selanjutnya bikers yang hadir disuguhkan berbagai hiburan, mulai penampilan Band Bluetooth, FDJ Sella, lady bike wash serta game dan doorprize dengan hadiah menarik dari para sponsor.

"Selamat ulang tahun CCI Bekasi, semoga semakin solid dan tetap mengutamakan keselamatan di jalan raya. Saya mengingatkan kepada seluruh bikers agar selalu mengenakan alat pelindung diri (APD) atau safety gear saat riding. CCI bukan geng motor, kita memiliki AD/ ART dan Peraturan Organisasi," imbuh Bro Ismail, Ketum CCI.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/nzr/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami